Lokasi dan Rute Bukit Maracah Gunung Kidul

Gunung Kidul semakin identik saja dengan wisata alamnya. Tak hanya mengandalkan panorama pantai semata, Kabupaten yang dulunya gersang itu kini juga mengembangkan wisata berbasis alam seperti halnya Kali Biru di Kulon Progo dan Jurang Tembelan di Bantul. Adalah Bukit Maracah yang kini sedang hits di Instagram, sebuah wisata baru di Gunung Kidul berbasis wisata Alam. Bukit Maracah ini menawarkan panorama, pemandangan alam dari rumah pohon. Di Gunug Kidul juga ada wisata baru yang tak kalah ngehits, namanya Green Village Gedangsari.

bukit maracah

Wisata Bukit Maracah Gunung Kidul, via: merahputih.com

Keindahan Bukit Maracah adalah panorama perbukitan, dengan background lautan biru membentang membentuk cakrawala. Spot utama bukit ini adalah sebuah Rumah Pohon akasia yang sekaligus menjadi gardu pandang. Pengunjung akan disuguhi pemandangan yang luas berupa hamparan lautan biru serta bukit kapur di sekelilingnya. Di gardu pandang atau rumah pohon tersebut juga bisa digunakan sebagai spot foto yang sangat bagus, apalagi di sana disediakan sepeda kuno sebagai properti foto.

Objek wisata baru Gunung Kidul ini terletak di Dusun Bedalo , Desa Kerambilsawit, Kecamatan Saptosari Gunung Kidul. Bukit Maracah terletak di sebelah Pantai Butuh yang juga menawarkan pesona pantai pasir putih yang cukup indah. Selain menawarkan panorama alam berupa pemandangan dan spot foto rumah pohon, bukit ini juga cocok digunakan untuk camping.

Untuk menuju Bukit Maracah pengunjung bisa melalui dua rute yaitu melalui kota Wonosari, dan melalui Panggang. Namun untuk akses menuju ke lokasi yang lebih cepat bisa melalui Panggang dan melewati jalur menuju Pantai Ngeden. Disarankan menggunakan sepeda motor karena jalur dan akses jalan bukit ini naik turun dan jalannya bergelombang.

Untuk dapat berfoto dan menikmati panorama alam di bukit Maracah Gunung Kidul, pengunjung cukup membayar retribusi sebesar Rp. 5000 yang sudah termasuk biaya parkir.

Lokasi dan Rute Bukit Maracah Gunung Kidul | admin | 4.5