Lokasi dan Rute Menuju Pantai Patemon Jembatan Pelangi

Warga Desa Pasir Kebumen memang sangat kreatif. Setelah sukses menyulap kawasan Pantai Lampon dan Pantai Watu Bale, kini ada lagi spot wisata baru di Kebumen yang masih satu komplek dengan pantai pantai tersebut. Adalah Pantai patemon Jembatan Pelangi yang sedang hits di Instagram dan Media Sosial. Pantai patemon sendiri merupakan Pantai yang memiliki tebing dan bukit seperti halnya Pantai Watu bale. Porsi bukit/tebingnya memang lebih luas dibandingkan dengan pantai/pasirnya. Tak heran jika Pantai Patemon lebih difokuskan untuk wahana foto bukan sebagai playground layaknya pantai pantai yang memiliki permukaan landai.

pantai patemon, jembatan pelangi di pantai patemon

Jembatan Pelangi di Pantai Patemon, via: www.instagram.com/jogjajateng

Lokasi Pantai Patemon yang berbukit bukit, justru membuatnya lebih mudah “dimake-up” seperti halnya Pantai Watu bale. Di sini banyak disediakan spot foto yang unik, mengingat tren wisatawan saat ini adalah berselfie ria. Ciri khas Pantai patemon adalah adanya jembatan pelangi. Jembatan pelangi Pantai Patemon ini menjadi spot foto utama, dan menjadi tempat wajib untuk berfoto jika berkunjung di tempat ini. Jembatan Pelangi ini terbuat dari bambu dan diletakkan menjorok ke bibir tebing sehingga ketika berfoto di atasnya akan terlihat background yang begitu indah berupa hamparan laut biru dengan bukit hijau di atasnya.

Selain Jembatan Pelangi, Pantai Patemon juga memiliki spot lain seperti Doraemon, patung penyu, dan taman lampion. JIka sudah puas berfoto foto, pengunjung bisa menikmati sepoi angin di gazebo, atau bangku yang sudah disediakan oleh pengelola. Sayangnya akses jalan menuju Pantai patemon ini kurang bagus karena masih ada beberapa spot yang rusak meskipun sudah dirabat beton.

Lokasi Pantai Patemon
Pantai yang beru ngehits di Kebumen ini terletak di Desa Pasir, satu komplek dengan pantai Watu Bale, Pantai Pasir, dan Pantai Lampon, sehingga sangat direkomendasikan jika Anda berlibur di Pantai Watu Bale mampir ke tempat ini. Lokasinya terletak di Desa Pasir Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Rute Menuju Pantai Patemon
Untuk menuju ke Pantai Patemon, akses jalannya cukup mudah ditemukan karena letaknya juga sangat dekat dengan pantai pantai terkenal seperti Karang Bolong dan Pantai Ayah. Jika dari Timur rute menuju Pantai Patemon ambil arah ke jalan Karang Bolong – Pantai Ayah. Sedangkan jika dari Barat rutenya ambil jalan Pantai Ayah – Karang Bolong, Jika masih kesulitan kamu bisa menggunakan Google Maps dan searching alamat GPS Pantai Patemon dengan kata Kunci Pantai Watu Bale. Cari saja jalan menuju Suwuk Karangbolong, kemudian setelah menemukan Balai Desa Pasir masuk di jalan sampingnya dan ikuti saja petunjuk jalan yang sudah dipasang oleh pengelola

Harga Tiket Masuk Pantai Patemon
Untuk masuk ke Pantai patemon pengunjung cukup membayar retribusi sebesar Rp. 5.000 dan biaya parkir motor Rp. 2.000.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Patemon Jembatan Pelangi | admin | 4.5