Lokasi dan Rute Menuju Bukit Barade Magelang

Tempat wisata bernuansa alam kini memang tengah diminati para wisatwan terutama wisatawan lokal. Sejak populernya kalibiru di Jogja, memang mulai bermunculan tempat tempat wisata baru yang “menjual dagangan” serupa. Jika di Purbalingga ada Pojok Khayangan, kini di Magelang juga ada tempat wisata baru bernama Bukit Barade. Tempat ini memang belum lama dikembangkan dan jadi spot wisata baru di Magelang. Wisata ini juga menjadi tempat ngehits di Instagram akhir akhir ini. Tak heran jika tempat ini banyak diburu oleh wisatwan lokal Jateng dan DIY.

bukit barade

Bukit Barade Magelang, via: www.instagram.com/ryan_nugrohohadi

Pengembangan Bukit Barade ini tak lepas dari Boomingnya Film AADC 2 yang mengambil spot spot wisata di Magelang. Tak ingin melawatkan momen dan kesempatan berharga ini, pengelola kemudian menyulap Bukit Parde menjadi tempat wisata yang bagus buat foto selfie.

Lokasi Bukit Barade ini memang memiliki mpanorama alam khas pegunungan dan dataran rendah dengan backround rindangnya pepohonan hijau dan dibentengi oleh bukit yang tak terlalu tinggi. Konsepnya hampir sama dengan Punthuk Mongkrong, Punthuk Setumbu, Punthuk Sukmojoyo dan spot spot wisata lain di Magelang yang menyajikan pemandangan alam melalui gardu pandang. Di Desa Girimulyo juga ada kok spot Gardu Pandang, namnya “Gardu Pandang Ndlimas“.

Lalu apa yang menarik dari Bukit barade Magelang ini jika dibandingkan dengan Punthuk lainnya? Karena lokasi wisata ini hanya sekitar 2 Km dari candi Borobudur, maka ada nuansa keindahan tersendiri yang bisa ditangkap dengan mata dan kamera. Lanskap berupa pegunungan dan hamparan dataran rendahnya begitu kuat menghijau. Selain itu, Bukit barade ini menjadi salah satu tempat terkeren untuk melihat matahari terbit atau biasa disebut Sunrise. dari spot ini juga pengunjung bisa melihat gagahnya Candi Borobudur.

Seperti yang sudah kita singgung di awal tadi, lokasi Bukit Barade ini terletak di dekat candi Borobudur sekitar 2 km. Secara administratif, wisata ini terletak di Dusun Sendaren 2 Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur Magelang. Lokasinya memang agak terpelosok, namun jangan khawatir karena akses jalan menuju ke lokasi cukup baik. Untuk mengetahui rute menuju Bukit barade, kamu bisa ketikkan Bukit Barade di google Map, karena pengelola sudah cukup tanggap teknologi sehingga sudah memasukkan tempat wisata baru Magelang ini di google Map.

Untuk masuk dan menikmati lokasi wisata yang masih tergolong baru ini, pengunjung cukup embayar parkir saja yaitu Rp. 2.000/motor dan rp. 5.000 untuk mobil. Fasilitas di sana cukup lengkap dan masih terus dikembangkan. Di sana sudah ada toilet, tempat parkir yang cukup luas, gazebo, warung makan, serta yanag jadi idola para pengunjung yaitu gardu pandang berupa rumah pohon.

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Barade Magelang | admin | 4.5