Lokasi dan Rute Menuju Pojok Khayangan Panusupan Purbalingga

Posted on

Selain memiliki Puncak Sendaren yang cukup ngehits, Purbalingga ternyata juga memiliki Puncak lainnya yang tak kalah elok pemandangannya. Adalah Pojok Khayangan yang baru baru ini juga menjadi wisata baru Purbalingga yang banyak dicari oleh para traveler. Lokasi Pojokk Khayangan ini ada pada jalur wisata menuju Desa Wisata Panusupan. Sejatinya, Pojok Khayangan ini merupakan pos peristirahatan bagi para pengunjung Desa Wisata Panusupan yang kemudian disulap menjadi spot selfie yang keren dan unik.

pojok khayangan panusupan
Wisata Pojok Khayangan Pnusupan, via: ngadem.com

Konsep wisata ini tak jauh berbeda memang seperti di daerah lain dengan mengandalkan pemandangan alam berupa hampaan dataran rendah dan pegunungan hijau sebagai background spot selfie. Konsepnya hampir sama seperti Jurang Tembelan dan Bukit Maracah dengan menambahkan gardu pandang. Uniknya gardu pandang di Pojok Khayangan ini bentuknya unik berupa panggung lingkaran dengan properti bangku dan kursi antik. Gardu pandang tersebut terlihat kuat dan cukup aman sehingga bisa digunakan untuk selfie bersama teman atau keluarga, dengan background yang begitu indah berupa hamparan pegunungan serta sawah hijau di bawahnya.

Lokasi Pojok Khayangan ini memang sesuai namanya yaitu berada di tepi bukit jalan menuju Desa Wisata Panusupan. Duberinama Khayangan karena memang pemandangannya begitu indah seperti di Khayangan. Ada juga wisata terbaru di Panusupan yang lagi ngehits juga dan tak kalah ciamiknya dari wisata ini, nama wisatanya ialah Jembatan Cinta Pring Wulung.

Lokasi spot wisata baru Purbalingga ini terletak di Desa Panusupan Kecamatan Rembang Panusupan Purbalingga. Lokasinya sangat mudah dicari karena terletak persis di pinggir jalan arah menuju Desa Wisata Panusupan kira kira sekitar 4 km. Di pinggir jalan sudah ada plang penunjuk. Wisata ini terletak tepat di pos pertama. Rute menuju Pojok Khayangan juga cukup mudah, cukup mengetikkan Desa Wisata Panusupan di Google Maps, maka akan dipandu secara akurat.

Untuk bisa menikmati sensasi foto selfie di Pojok Khayangan, pengunjung cukup merogoh kocek Rp. 3.000/orang dan biaya parkir motor Rp. 2.000/motor. Fasilitas di wisata ini ini cukup lengkap mulai dari warung kopi, toilet, dan gazebo. Jadi, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan Purbalingga dari atas bukit sambil minum kopi dan makan cemilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.