Lokasi Gardu Pandang Lereng Kelir Semarang Yang Sedang Ngehits

Ada kabar gembira bagi kamu para traveler sekitar Semarang dan Salatiga. Pasalnya jika selama ini kamu hanya bisa ngiler ketika melihat timeline facebook atau instagram bersliweran foto epik nan eksotik sedang berada di Puncak Panguk Kediwung atau Jurang Tembelan Bantul, kini kamu tak perlu jauh jauh datang ke jogja untuk menikmati sensasi wisata alam tersebut. Pasalnya kini di daerah Semarang sudah ada wisata baru yang mirip mirip dengan Bukit Panguk dan Jurang Tembelan. Bahkan bisa dibilang sangat mirip, dari konsep dan nuansa alamnya. Adalah Gardu Pandang Lereng Kelir yang kini sedang hits juga di Instagram, dengan panorama alam sangat mirip dengan apa yang ada di Dlingo Bantul.

gardu pandang lereng kelir

Gardu Pandang Lereng Kelir Semarang, via: www.instagram.com/yuliwick

Tak hanya konsep namun juga suasana alamnya sebelas dua belas karena terdapat gardu pandang di ketinggian, tepian jurang dengan hamparan pegunungan dan kenampakan di bawahnya.  Tak heran jika Gardu Pandang Lereng Kelir ini kemudian menjadi target para traveler yang hoby narsis untuk berfoto foto ria. Lokasi Gardu Pandang Lereng Kelir ini terletak di kawasan Gunung Kelir, oleh sebab itu namanya disesuaikan. Lokasinya yang berada di ketinggian 715 mdpl membuatnya cukup asik dan menantang adrenalin bagi para traveler. Pemandangan berupa hamparan hijaunya hutan, lembah yang berupa ngarai pegunungan, rawa pening, puncak ungaran hingga puncak Telomoyo terlihat dari sini.

Lokasi Gardu Pandang Lereng Kelir Semarang
Tempat iwsata ini masih terhitung baru, sehingga banyak yang belum mengetahui di mana lokasi Gardu pandang lereng Kelir Semarang ini. Nah jika kamu ingin ke sana langsung saja menuju Dusun Brongkol Desa Gertas Kecamatan Jambu Kota Ambarawa Kabupaten Semarang. Lokasinya hanya satu jam dari pusat Kota Semarang. Akses dan rute menuju Gardu Pandang Lereng Kelir ini cukup ekstrim karena berkelak kelok dan banyak didominasi oleh tanjakan. So, siapkan kendaraan yang prima jika ingin menuju ke Lereng Kelir.

Harga Tiket Masuk Gardu pandang Lereng Kelir
Untuk masuk dan menikmati panorama alam di lereng Kelir Ambarawa ini, pengunjung belum dikenai biaya retribusi. Pengunjung cukup membayar biaya parkir saja yaitu Rp. 2000/motor dan dana seiklasnya untuk pengembangan wisata. Fasilitas yang ada di Gardu Pandang Lereng Kelir ini memang belum begitu memadai, baru ada bangku bangku, dan beberapa warung makanan ringan.

Lokasi Gardu Pandang Lereng Kelir Semarang Yang Sedang Ngehits | admin | 4.5