Baru Nih, Spot Selfie Sayap Kupu Kupu Jurang Tembelan Kanigoro

Posted on

Menjadi wisata baru yang langsung terkenal, ternyata tak lantas membuat pengelola Jurang Tembelan kanigoro berpuas diri. Di tengah persaingan objek wisata yang begitu kuat dan tren wisata selfie yang sekedar datang foto upload membuat pengelola wisata baru di bantul ini terus berinovasi. Jika pada awal mula, Jurang Tembelan hanya menggunakan gardu pandang yang sederhana seperti Bukit Panguk Kediwung, kemudian tiga bulan selanjutnya menciptakan inovasi spot selfie berbentuk kapal di tepi jurang.

spot selfie kupu-kupu, kupu kupu di jurang tembelan kanigoro
Spot Selfie Kupu-Kupu di Jurang Tembelan Kanigoro, via: www.instagram.com/ayodolan

Diluar ekspektasi, spot tersebut telah membawa nama Jurang Tembelan kanigoro ini begitu booming dan diserbu ribuan wisatwan setiap minggunya. Jurang Tembelan kemudian menenggelamkan Bukit panguk yang sebelaumnya terkenal sebagai objek wisata negeri di atas awan, berkat sentuhan artistik Kapal di atas bukit itu.

Banyaknya wisatawan yang datang dan sudah berfoto, lantas apa masih banyak lagi returning visitor, alias wisatwan datang lagi untuk kedua kalinya? ternyata setelah diamati, pengelola sudah mendapatkan pola kunjungan wisatwan biasanya ramai saat ada spot baru di Jurang Tembelan, yaitu ketika diupload di sosmed kemudian berduyun duyun wisatwan datang. Sayangnya, returning visitornya sangat kecil, paling bagus 10-20% sja.

Hal itu disebabkan karena gejala wisata saat ini adalah lihat – datang – foto – upload. Artinya jika para penggila foto selfie sudah datang dan foto, ya sudah.. kembali lagi mungkin untuk mengantar temannya. Oleh sebab itu pengelola wisata Jurang Tembelan di tahun 2017 ini menciptakan spot selfie baru di Jurang Tembelan berbentuk sayap kupu kupu. Dengan adanya spot selfie baru ini diharapkan, pengunjung yang sudah pernah ke sana, kembali lagi untuk berfoto di spot baru ini sekaligus menarik minat yang belum berkunjung karena spot selfie kapal di atas bukit juga masih ada.

Spot Selfie Sayap Kupu Kupu Jurang Tembelan
Untuk spot baru di Jurang Tembelan ini sangat apik dan unik, karena berbentuk sayap kupu kupu dengan tinggi sekitar 2 meter dan lebar kiri kanan 3 meter. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan background sayap tersebut, sehingga terlihat seolah oleh kita menjadi kupu kupu besar yanag terbang di atas bukit Tembelan.

Sebenarnya konsepnya hampir mirip dengan Bukit Hud di Kebumen, hanya saja di sana dibuat seolah pengunjung naik di atas kupu-kupu. Spot selfie baru Juranag tembelan ini berada di lokasi yang sama di sebelah kanan kapal. Bagaimana? keren bukan, silakan diagendakan untuk ke Jurang tembelan akhir pekan ini. Bagi yang belum tahu tempatnya, silakan ikuti petunjung di postingan Lokasi dan Rute Menuju Jurang Tembelan Kanigoro

Leave a Reply

Your email address will not be published.