Lokasi dan Harga Tiket Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Bandung memang dikenal sebagai salah satu Kota dnegan destinasi wisata yang unik. Selain memiliki wisata alam yang menakjubkan, salah satunya seperti The Lodge Marabaya Cibodas, Bandung juga memiliki tempat wisata kuliner unik. Jika beberapa waktu lalu kami sudah memposting tentang Lereng Anteng Panoramic Coffee, kali ini kita akan mengulas mengenai Glamping Lakeside dan Pinisi resto. Yups, tempat ini memang sedang menjadi hits di kalangan para traveler bandung karena memiliki view yang sangat eksotis dan juga cocok untuk foto selfie.

glamping rakeside rancabali, glamping lakeside

Glamping Lakeside Rancabali, via: ngadem.com

Lokasi Glamping Lakeside dan pinisi Resto berada di pinggir Situ Ptikeatenggang sehingga suasanya begitu alami. Glamping Lakeside sendiri merupakan sebuah resort yang dibuka untuk umum untuk berwisata menikmati keindahan Situ patenggang. Sedangkan Pinisi resto adalah sebuah restoran yang berbentuk seperti Kapal Pinisi besar di tepi Situ. Sehingga jika kita berkunjung dan makan di pinisi resto ini seolah olah sedang berada di tengah samudera. Dua bangunan unik tersebut kini menjadi ikon wisata Situ patenggang dan ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Di Lokasi Glamping ini kita bisa duduk duduk kongkow menikmati sejuknya alam Situ patenggang. Selain itu juga bisa menginap di sini lho dengan konsep Glamping yang sedang ngetrend saat ini. Glamping sendiri berarti glamour Camping. tarif menginap di Glamping Lakeside ini mulai dari Rp. 2 juta/malam untuk 4 orang.

Sedangkan untuk Pinisi Resto sndiri merupakan sebuah restoran berlantai tiga dengana bentuk Kapal Pinisi besar. Lokasi pinisi resto ini berada di tepi Situ Patenggang dan di bagian tanah yang tinggi sehingga terlihat begitu besar. Di sekeliling Pinisi Resto ini juga ada kebun teh sehingga pemandangan di sini begitu ajib. Bisa melihat Situ Patenggang dnegan airnya yang tenang dan jernih, serta bisa menikmati hijau dan sejuknya kebun teh.

Menu makanan di pinisi resto Glamping ini sebenarnya cukup biasa saja. Hanya saja harga menu makanan Pinisi Resto ini cukup mahal, mulai Rp. 40 ribuan untuk makanan dan Rp. 20 ribuan untuk minuman. Tapi its oke lah karena “jualan utama dari Resto di Glamping Lakeside ini adalah view yang sangat indah. Pokoknya gak bakalan nyesel masuk ke Pinisis Resto karena spot fotonya intagramable. Tenang bagi yang tak punya banyak budget, gak masalah masuk ke Pinisi Resto tapi tidak pesan makanan, boleh kok kalau hanya untuk foto foto.

Alamat glamping lakeside ini tepatnya berada di Jalan Situ Patenggang Patengan Rancabali Bandung. Untuk menuju ke Glamping Lakeside dan Pinisi Resto, jalannya tidak sulit kok di cari. Sebab jalan menuju ke Glamping Lakeside ini sama seperti ketika kita ingin ke Situ Patenggang dan Kawah Putih. Namun perlu di ingat meskipun Lokasi Glamping Lakeside ada di tepi Situ patenggang, spot ini tidak berada di wilayah wisata Situ patenggang karena gerbang masuknya sudah beda. Jadi kalau mau ke Glamping lakeside dari Situ patenggang harus menyeberang dengan perahu terlebih dahulu.

Karena lokasinya berbeda dengan Situ Patenggang jadi jangan terkecoh ya guys, sebab jika sudah terlanjur masuk ke Situ patenggang mau menuju ke Glamping lakeside harus mengeluarkan kocek lagi untuk biaya nyeberang perahu. Pokoknya untuk masuk ke tempat ini sebelum jalan masuk Situ Patenggang akan ada Gerbang besar di sebelah kanan jalan tepat di sebelah PTPN rancabali. Masuk ke gerbang tersebut masih sekitar 4 km melewati tengah tengah kebun teh. Akses jalan masuk ke Glamping ini sudah cukup bagus.

Untuk masuk ke kawasan Glamping ini pengunjung dikenai biaya retribusi sebesar Rp. 20.000/orang. Sedangkan untuk masuk ke Pinisi Resto cukup dengan menyewa Magnetic Card Rp. 10.000. Sedangkan untukharga menu Pinisi Resto ini cukup mahal makanan berat mulai dari Rp. 40.000 minuman mulai dari Rp. 15.000. Tarif menginap di Glamping Lakeside rp. 2.000.000/malam untuk 4 orang.

Tips yang mau berkunjung ke Glamping Lakeside dan Pinisi Resto: Bawa kamera yang bagus, bawa uang yang banyak, gunakan kendaraan pribadi karena akses menuju Glamping Lakeside masih jauh dari jalur angkutan umum,
Berkunjung saat hari hari biasa karena saat weekend sangat ramai, khusus di Pinisi Resto antriannya bisa berjam jam padahal tempat duduknya sedikit, datang pagi buta biar tidak terlalu ramai dan bisa mendapat foto yang bagus karena masih sepi.

Lokasi dan Harga Tiket Glamping Lakeside Rancabali Bandung | admin | 4.5