Lokasi Stonehenge Cangkringan Merapi, Spot Foto Instagramable

Posted on

Ada yang unik ternyata di The Lost World Castle. Wisata baru di Jogja yang menjadi kontroversi itu ternyata selain menyajikan keunikan bangunan yang mirip tembok besar China, ada lagi nih yang sangat cantik untuk dijadikan spot foto. Namanya Stonehenge Jogja. You Know Stonehenge? yups, jika selama ini kita mengenal Stonehenge yang ada di Inggris dan Australia, ternyata Jogja punya KW3 nya. Letaknya berada persis di kawasan the Lost World Castle.

stonehenge merapi, stonehenge di jogja, cangkringan merapi
Stonehenge Cangkringan Merapi, via: www.instagram.com/explorejogja

Stonehenge sendiri merupakan situs prasejarah yang menjadi peninggalan manusia purba jaman dahulu berbentuk monumen terdiri dari batu batuan besar yang ditata dan ditumpuk di tengah lapangan dan disusun secara melingkar. Nah, di Stonehenge Cangkringan Sleman ini batu batuan besar sisa erupsi dahsyat 2010 disusun menyerupai Stonehenge di luar negeri sana. Kemiripannya dnegan Stonehenge di luar negeri menjadikan spot Stonehenge The Lost World castle ini menjadi magnet bagi para pengunjungnya. Tak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk berfoto ala Stonehenge di Inggris.

Lokasi Stonehenge The Lost World castle
Meskipun lokasi Stonehenge ini berada di satu kawasan wisata The Lost Word castle namun ternyata banyak juga yang tidak tahu ada spot foto Stonehenge di sana. Jika kamu belum pergi mengunjungi The Lost World Castle, maka buruan saja deh karena kabarnya tempat wisata baru di jogja itu akan ditutup karena belum ada perijinan. Nah setelah ke sana jangan lupa foto di Stonehenge yang ada di bagian belakang kastil. Untuk lokasi dan rute sudah saya posting sebelumnya. Silakan baca di Lokasi dan Rute Menuju The Lost World Castle.

Harga Tiket Masuk Stonehenge Jogja
Karena lokasinya berada di kawasan komplek Kasil The Lost World Castle, maka harga tiket masuk Stonehenge juga belum ada. Masih gratis hanya perlu membayar biaya parkir yang disediakan oleh warga sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.