Lokasi Watu Blerek Boyolali, Tempat Ngehits 2017

Posted on

Selain Tikungan Cinta di Musuk, Boyolali ternyata juga punya tempat ngehits lainnya yang instagramable. Adalah Watu Blerek yang baru baru ini ngehits di instagram dan diburu wisatawan lokal untuk berfoto selfie unik. Watu Blerek sendiri merupakan spot wisata baru di Boyolali. Koknsep utama adalah menjual pemandangan alam berupa pegunungan dengan nuansa hutan hijau yang ada di lereng Merbabu.

watu blerek boyolali
Watu Blerek Boyolali, via: wisataboyolali.com

Lokasi Watu Blerek memang berada di lereng merbabu sehingga membuat pengelola tak kesulitan dalan menemukan spot ciamik untuk foto selfie. Tempat wisata baru di Boyolali ini terletak di jalur pendakian Merapi – Merbabu, sehingga bisa dijadikan lokasi wisata alternatif bagi para pendaki untuk sekedar berfoto selfie dengan background hutan dan pegunungan yang mengelilinginya.

Selain panorama alam yang memukau, Watu Blerek juga memiliki gardu pandang yang unik karena dibuat bertingkat tingkat. Sekilas, memang mirip dengan Watu Layah di Temanggung, namun  lebih unik karena terdapat jembatan sepanjang 10 meter yang menghubungkan dua gardu pandang. Tempat ini memang masih sangat baru dan fresh, jadi fasilitasnya memang belum begitu banyak.

Lokasi Watu Blerek Boyolali
Watu Blerek beralamat di Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Lokasinya persis di Jalur Pendakian Merbabu Merapi. Jadi bagi kamu yang sudah sering mendaki ke gunung tersebut tak akan kesulitan menemukan rute menuju Watu Blerek. Lokasinya begitu asri karena memang terletak di lereng gunung dengan suasana yang sejuk dan angin yang semilir sepoi sepoi.

Harga Tiket Masuk Watu Blerek dan Fasilitas
Untuk bisa menikmati pemandangan yang ada dan foto selfie di spot Gardu pandang Watu Blerek, pengunjung cukup hanya membayar Rp. 2000 saja. Kita sudah bisa menikmati semuanya. Karena masih tergolong baru dan cukup sepi, masih bisa berlama lama di gardu pandang. Untuk fasilitas yang ada saat ini memang baru ada bangku bangku untuk duduk, beberapa warung penjual makanan kecil, dan toilet ala kadarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.