Rute dan Lokasi Bukit 1000 Bintang Kuningan Tempat Camping Terbaik

Posted on

Ada wisata baru di Kuningan namanya Bukit Seribu Bintang atau biasa ditulis sebagai Bukit 1000 Bintang. Meski namanya mirip dengan yang ada di jogja (red: Bukit bintang), namun konsep tempat wisata ini berbeda jauh dengan bukit bintang lho guys. Atau sama sama bukit, tapi beda juga dengan Bukit Baper di Brebes.  Bukit 1000 Bintang Kuningan ini merupakan spot wisata yang bagus bagi para penyuka Camping. Pasalnya Lokasi bukit 1000 Bintang ini berada di bawah kaki Gunung Cermai. Dengan area Camping ground yang datar, menyuguhkan pemandangan luar biasa. Karena dari Bukit Seribu Bintang ini kita bisa melihat kemegahan Gunung Cermai.

lokasi bukit 1000 bintang, bukit 1000 bintang, lokasi bukit seribu bintang
Lokasi Bukit 1000 Bintang, via: ngadem.com

Disebut Bukit 1000 Bintang bukan lain karena saat malam tiba, kita bisa menikmati keindahan langit dengan ribuan bintang yang bertaburan di atas sana. Lokasi Bukit Seribu Bintang yang lapang dan terbuka memang membuat tempat ini sangat asik untuk menikmati keindahan langit. tentu saja saat cuaca cerah tidak mendung dan hujan lho ya. Wisata baru di kuningan ini memang sedang hits dan menjadi perbincangan kalangan traveler. Bukit 1000 Bintang sangat cocok bagi yang suka camping karena fasilitasnya cukup lengkap ada toilet, aula, dan ada juga tempat nongkrongnya. Tempat ini memang didesain untuk camping atau makrab.

Lokasi Bukit 1000 Bintang Kuningan
Wisata baru di Kuningan ini terletak tidak jauh dari Batuluhur yang tentu sudah dikenal. Lokasinya memang masih satu wilayah dengan Batuluhur. tepatnya berada di Kecamatan Pesawahan Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Rute Menuju Bukit 1000 bintang
untuk menuju Bukit 1000 Bintang, silakan cari rute ke Batuluhur di googlemap. Lokasi Bukit 1000 bintang ini masih cukup jauh sekitar 9 km dari Jalan Batuluhur. Rute selanjutnya melalui jalanan off road (tidak beraspal). Rute Bukit 1000 Bintang ini sangat menantang karena bisa dilalui dengan baik hanya dengan mobil 4WD (4 Wheel Drive) dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit dari jalan aspal batuluhur.

Harga tiket masuk Bukit 1000 Bintang
Harga tiket masuk (HTM) Bukit 1000 Bintang ini cukup mahal guys yaitu Rp. 50.000 untuk anak TK-SMP, Rp. 75.000 untuk anak SMA – Mahasiswa, sedangkan untuk umum dipatok Rp. 100.000. Meski terdengar mahal, fasilitas yang ada di Bukit 1000 Bintang tak mengecewakan karena ada banyak spot foto, taman Edelweiss, Gazebo, dan tempat kongkow asik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.