Lokasi Bukit Teletubbies Blitar, Spot Wisata Yang Lagi Hits

Posted on

Blitar seperti tidak mau ketinggalan dengan kota tetangga yang selalu menyajikan berbagai keindahan alamnya sebagai spot wisata yang menarik perhatian wisatawan. Bukit Teletubbies, saat ini bukit ini lagi ngehits, banyak didatangi wisatawan lokal maupun dari luar kota. Sebelumnya, Blitar memiliki wisata yang unik dan bagus, Bukit Bunda namanya.

foto bersama teletubbies di bukit teletubbies, teletubbies di blitar
Foto Bersama Teletubbies di Bukit Teletubbies Blitar, via: www.instagram.com/blitar.cetar

Nah, Blitar patut diapresisasi dengan berbagai pesona alam yang dimilikinya menjadikan kota ini semakin digemari dan menjadi obyek wisata yang spektakuler. Pasalnya, mulai banyak wisata keren yang dipamerkan. Ini menjadi peluang bagi Blitar sebagai kota yang kaya akan keindahan alamnya.

Bukit Teletubbies menunjukkan bahwa Blitar memiliki wisata yang hits dan digemari wisatawan. Terutama para pengunjung yang gemar untuk hunting foto alam, maupun berselfie. Background Bukit Teletubbies menjadi sangat bagus untuk berfoto-foto. Di Blitar, tepatnya di Desa Ngadirenggo terdapat juga wisata dengan pemandangan bukit yang sangat mempesona, yaitu wisata Sirah Kencong.

Bukit Teletubbies Blitar ini sebenarnya terkenal dengan Tower Sumberasri, karena memang terletak di Desa Sumberasri. Adapun fungsi dari Tower tersebut adalah sebagai tempat untuk memantau keadaan Gunung Kelud. Lokasi ini mulai terekspose di media sosial dan menjadi spot foto yang keren, sehingga memicu para pengguna sosial media terutama di Instragam merasa tertarik untuk mengunjungi dan berharap mendapatkan foto-foto cantik di wisata ini.

Saat ini bukit tersebut terkenal sebagai Bukit Teletubbies karena memang pemandangannya mirip sekali dengan pemandangan bukit di Film Teletubbies. Yang mana, dalam film tersebut terdapat 4 Teletubbies yang hidup di area perbukitan yang hijau, bersih, dan sangat indah tentunya. Nah, inilah yang menjadi anggapan bahwa Bukit di Blitar ini adalah Bukit Teletubbies yang real di Blitar. Tanpa jauh-jauh berlibur ke luar negeri, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan yang indah di Bukit Teletubbies Blitar.

Sebenarnya Bukit Teletubbies sudah ada sejak lama, namun masih belum dikelola dengan baik, dan kini pengelolaannya cukup bagus, banyak spot-spot cantik, spot i love u yang dihiasi bunga-bunga, hijaunya rerumputan, bukit-bukit hijau yang berpunuk-punuk, spot balon udara warna-warni bersama teletubbies, dan lain sebagainya. Terdapat 4 orang berkostum Teletubbies yang bisa diajak untuk berselfie juga menjadi spot keren untuk berselfie.

Lokasi Bukit Teletubbies
Wisata Bukit Teletubbies ini berada di Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Blitar. Jarak lokasi wisata dengan pusat kota Blitar sekitar 30 km, bisa ditempuh denga menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rute Menuju Bukit Teletubbies
Rute menuju ke lokasi wisata Bukit Teletubbies dimulai dari kota Blitar, kemudian melewati makam Bung Karno lurus ke arah utara sampai Pasar Penataran. Setelah itu ambil arah ke kanan ke arah utara sampai area perkebunan. Selanjutnya ambil arah ke timur dan lurus terus menuju ke lokasi. Belum ada transportasi umum sampai lokasi, sehingga harus dengan kendaraan pribadi. Akses jalannya bagus bila di kota, sesampainya di area sekitar lokasi akses jalannya mulai kurang bagus karena masih berupa tanah dan bebatuan.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies
Sesampainya di lokasi wisata Bukit Teletubbies, anda tidak ditarik biaya tiket sepeserpun alias gratis. Adapun fasilitas yang tersedia di lokasi diantaranya adalah: toilet, hammock, balon udara, mobil ATV, dan banyak juga pedagang makanan dan minuman.