Lokasi dan Rute Menuju Pantai Drini Gunung Kidul Yang Lagi Hits

Jogja seperti surganya wisata alam, keindahan alam yang disajikan ada banyak dan beragam. Salah satunya adalah Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta, pantai ini kini cukup ngehits dan menjadi incaran para traveller yang aktif di sosial media. Pantai ini pemandangannya terlihat pada foto yang beredar di Instragam, begitu indah, sehingga menjadikan daya tarik bagi yang melihatnya. Pantai lain di Gunung Kidul yang tak kalah keren adalah Pantai Sedahan, baru-baru ini juga menjadi perbincangan di medsos.

pantai drini, pantai drini gunung kidul

Wisata Pantai Drini Gunung Kidul, via: alkatrans.blogspot.co.id

Pantai Drini merupakan pantai yang memiliki pesona yang luar biasa, pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di Gunung Kidul. Yang menjadikan pantai ini sangat unik adalah Pantai Drini terbagi menjadi dua bagian yang berbeda. Bagian di sebelah barat sebagai tempat berlabuhnya para nelayan, serta memiliki ombak yang cukup besar, sedangkan di bagian timur pantainya lebih tenang.

Dulunya Pantai ini ditumbuhi banyak Santigi atai istilahnya Pemphis Acidula, masyarakat sekitar menyebutnya Drini. Oleh karena itu, pantai ini disebut sebagai Pantai Drini. Ketika air laut sedang surut, maka wisatawan bisa pergi ke pulau. Dari atas pulau tersebut bisa melihat berbagai pemandangan alam sekitar yang mempesona, seperti: hamparan laut biru yang luas, terdapat pula perahu-perahu nelayan, nampak pula pegunungan sekitar, bersatu dengan suasana alam sekitar menjadikan liburan semakin terasa menyenangkan.

Air pantai yang bening nampak dasar laut yang berisi pasir dan bebatuan terumbu karang, nampak sangat bagus. Wisatawan bisa bermain di pinggiran pantai maupun bermain air dengan menikmati indahnya pemandangan pantai serta dengan hembusan angin semilir yang menyegarkan meskipun berada di bawah terik matahari. Bagi wisatawan yang tidak betah panas, maka bisa menikmati indahnya Pantai Drini di Gazebo yang tersedia.

Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak Pulau Drini dari pusat kota Jogja yaitu sekitar 60 km, perjalanan yang ditempuh sekitar 2 -3 jam.

Rute menuju Pantai Drini dimulai dari pusat kota Yogyakarta, yaitu mengambil arah menuju Wonosari. Sesampainya di Wonosari, selanjutnya ambil arah menuju Mulo. Setelah itu dari pertigaan Mulo, lurus terus menuju ke arah Pantai Baron. Sekitar 1 km sebelum Pantai Baron ada pertigaan, ambil arah ke kiri menuju Pantai Drini. Anda bisa juga menggunakan panduan GPS melalui Smartphone anda yang berdasarkan pada Peta Google untuk menuju ke lokasi.

Untuk bisa masuk dan menikmati indahnya pantai, maka wisatawan akan dikenai biaya Rp. 4.000/orang. Dikenai juga biaya parkir, bagi yang menggunakan Motor dikenai tarif parkir Rp. 3.000, sedangkan yang menggunakan Mobil dikenai tarif parkir Rp.5.000.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Drini Gunung Kidul Yang Lagi Hits | admin | 4.5