Rute dan Lokasi Pasar Apung Nusantara di Batu

Posted on

Rute dan Lokasi Pasar Apung Nusantara di Batu || Batu seperti tak kehabisan lokasi wisata, bagimana habis di kota ini ada banyak sekali obyek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur. Segala keindahan alam maupun wahana buatan tersaji secara beragam di kota ini. Beberapa contoh wisata yang populer di Batu – Malang diantaranaya seperti: Coban Rondo, Jatim Park, Selecta, BNS, dan juga Museum Angkut.

pasar apung nuasantara, pasar apung batu, pasar apung malang
Pasar Apung Nusantara Batu, via: www.inijie.com

Nah, jika berbicara mengenai Museum Angkut yang terkenal dengan berbagai spot unik mode barat-nya, ternyata ada sisi lain yang unik dari wisata ini. Apa itu? Pasar Apung. Ya, Pasar Apung Nusantara namanya. Pasar Apung tersebut masih satu kawasan dengan wisata Museum Angkut, yaitu berada di antara area parkir dengan pintu masuk ke Museum Angkut. Jadi, bagi wisatawan yang hanya ingin masuk ke dalam Pasar Apung Batu, maka tak wajib membayar tiket masuk ke Museum Angkut, karena letakknya berada sebelum pintu masuk Museum Angkut.

Pasar Apung Batu merupakan wisata yang menarik buat wisatawan yang tidak hanya gemar menyaksikan keunikan-keunikan, tetapi juga bisa menikmati berbagai dagangan yang dijual di Museum Angkut, terutama sebagai bingkisan oleh-oleh atau souvenir. Wisatawan bisa mendapatkan beragam souvenir keren khas Batu di wisata ini.

Banyak juga wisata kuliner yang bisa dinikmati di sana, ada banyak kuliner khas Batu dan kota-kota lain yang bisa disajikan kepada wisatawan. Selain itu, tersedia juga perahu yang disewakan untuk wisatawan yang ingin keliling-keliling area Pasar Apung menggunakan perahu di area sungainya. Biaya untuk bisa naik perahu hanya Rp. 10.000 saja sudah bisa menjelajah area Pasar Apung ini. Sangat cocok wahana ini untuk liburan keluarga anda, tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga bagus untuk anak-anak.

Sebenarnya di wisata ini tidak hanya menyajikan berbagai ragam budaya Jatim saja, tetapi banyak juga terdapat bangunan-bangunan yang identik dengan budaya Suku Dayak Kalimantan, Betawi, Nias, dan lain sebagainya. Sehingga pengunjung bisa mengenal lebih banyak keunikan dari berbagai budaya di negeri ini.

Bagaimana? sepertinya seru kan bisa berjalan-jalan dan berkeliling di wisata Pasar Apung ini? bagi wisatawan yang liburan di Batu belum seru bila belum mampir ke Pasar Apung Batu. Ingin tahu di mana lokasinya, simak informasinya di bawah ini.

Lokasi Pasar Apung Nusantara di Batu
Pasar Apung Batu terletak di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No.2 Wisata Batu.

Rute Menuju Pasar Apung Nusantara di Batu
Perjalanan dimulai dari kota Malang ditempuh sekitar 45 menit, jadi tidak begitu jauh kan. Selain itu, lokasi yang berada di area kota Batu, jadi jalan yang ditempuh juga bagus, yaitu melalui jalan Raya yang beraspal. Rute bisa diambil mulai dari kota Malang langsung menuju ke arah kota Batu, selanjutnya ambil arah kiri menuju ke wisata Museum Angkut. Pasar Apung ini mudah ditemukan karena masih berada di area Museum Angkut. Menggunakan GPS yang berdasar pada Google Map juga bisa menjadi alternatif untuk menuju ke lokasi.

Harga Tiket Masuk Pasar Apung Nusantara di Batu
Harga tiket masuknya dikenai Rp.60.000/orang pada hari Senin sampai Kamis, sedangkan pada hari Jum’at sampai Minggu harga tiketnya berubah menjadi Rp.80.000/orang. Wisata Pasar Apung ini buka mulai pukul 12.000 sampai pukul 21.00, jadi wisatawan bisa juga menikmati pemandangan alam Pasar Apung yang indah di malam hari.