Lokasi Labirin Coban Rondo Malang, Wahana Terbaru Yang Eksotis

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal memiliki banyak lokasi wisata yang bagus dan terkenal, banyak juga lokasi wisata terbaru yang lagi ngehits saat ini dan menjadi buruan wisatawan yang tentu hobi mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang diminati. Kota Malang yang berada di dataran tinggi menjadi nilai tersendiri karena suhu udara yang dingin dan sejuk sangat pas menjadi daerah wisata. Sehingga, explore wisata di malang menjadi kegiatan yang tepat karena keberadaan wisata yang banyak dan masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda.

labirin coban rondo, labirin di coban rondo

Labirin Coban Rondo Malang, via: sengpaku.blogspot.co.id

Coban Rondo menjadi salah satu obyek wisata yang populer sejak lama, selain Coban Rondo ada banyak wisata yang sudah familiar di kalangan wisatawan, diantaranya seperti: wisata Songgoriti, Selekta, Sengkaling, Jatim Park, BNS, dan lain sebagainya. Namun, yang menjadi daya tarik saat ini adalah adanya lokasi wisata dengan spot-spot terbaru, ngehits, dan menjadi trend bagi wisatawan, terutama yang gemar berburu foto dan berselfie. Adapun beberapa lokasi wisata yang lagi ngehits saat ini antara lain adalah: Wisata Coban Talun, Coban Rais, Omah Kayu dan Paralayang, Taman Kelinci Pujon, Kampung Warna Warni Malang, Hutan Pinus Semeru, dan yang terbaru dan kami bahas kali ini adalah Spot Labirin di Wisata Coban Rondo.

Coban Rondo adalah wisata unggulan yang sudah sangat populer, tidak hanya populer bagi wisatawan domestik saja, tetapi juga bagi wisatawan mancanegara. Coban Rondo amenjadi obyek wisata pilihan yang menarik karena memiliki air terjun yang deras dan dikelilingi tebing-tebing tenggi serta pepohonan hijau. Nampak sebagai pemandangan alam yang sangat mempesona, berkombinasi dengan spot-spot unik buatan yang lagi naik daun saat ini yaitu Labirin Coban Rondo. Kondisi udara di lokasi wisata Coban Rondo sangatlah sejuk, sehingga menjadikan sensasi pegunungan yang terasa sangat alami dan menyejukkan. Tidak hanya karena suhu-nya yang menyejukkan badan, tetap juga pemandangan alam sekitar yang indah dapat menyejukkan mata.

Di Wisata Coban Rondo banyak sekali tebing beserta pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, sehingga wisatawan yang berada di bawahnya terasa adem dan nyaman karena terhindar dari panasnya terik matahari. Air terjun yang mengalir deras mengalir melalui aliran sungai bisa dirasakan kesegarannya. Yang pasti, berwisata di Coban Rondo sangat nyaman dan cocok bagi yang ingin merasakan sejuknya udara dan dinginya air terjun asli dari dari pegunungan. Coban Rondo berada di alam yang masih banyak pepohonan rindang, jadi di sekitar lokasi sering kali ditemui beberapa ekor lutung yang memang hidup bebas di alam sekitar.

Nah, di lokasi wisata Coban Rondo wisatawan tidak hanya bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang alami, seperti: air terjun, tebing-tebing, pemandangan gunung sekitar, pohon pinus, air mengalir di sungai, bebatuan, dan lain-lain, tepai wisatawan juga bisa menikmati permainan seru sebagai pelengkap liburan anda di Coban Rondo, diantaranya seperti: naik Kereta Kelinci, Flaying Fox, Berkuda, Bersepeda Gunung, Shooting Target, dan lain sebagainya. Nah, selain tersedia beberapa permainan seru tersebut, terdapat spot untuk foto yang sangat eksotis, yaitu Labirin Coban Rondo.

Wahana Labirin di Wisata Coban Rondo
Labirin Merupakan salah satu wahana terbaru wisata Coban Rondo, spot Labirin mudah ditemukan, yaitu letaknya tak tak jauh dari pintu masuk hutan Coban Rondo. Adanya Labirin ini menjadi spot unik tersendiri yang kini sedang menjadi incaran bagi wisatawan yang gemar berforo atau berselfie. Spot Labirin menjadi perbincangan hangat saat ini, terutama di Instagram yang notabene dihuni oleh para penghobi foto. Wisatawan yang hadir tentu akan tertarik dengan Spot Labirin yang unik, dan gatal ingin mengunjunginya. Pemandangan Labirin Coban Rondo ini menjadi pemandangan yang sangat indah bila dilihat dari atas dan kejauhan. Di lokasi Labirin tersebut, terdapat Gardu yang agak tinggi bergunu untuk melihat Labirin dari ketinggian mapun untuk mengambil foto.

Pemandangan Labirin Coban Rondi nampak sangat eksotis dari kejauhan, dan bila didekati atau wisatawan berada di Labirin tersebut akan mengetahui ketinggiannya. Tinggi Labirin sekitar 2 meter dan menyerupai dinding-dinding. Biasanya wisatawan yang masuk ke dalam Labirin akan merasa kebingungan untuk menuju ke pusat Labirin, justru ini menjadi keseruan tersendiri, apalagi bagi wisatawan yang datang secara ramai, berkelompok, baik bersama teman maupun bersama keluarga.

Selain beberapa wahana di atas, ada beberapa fasilitas yang menjadi pelengkap di wisata Coban Rondo, mulai dari area Parkir yang luas, Toilet, Warung yang menyediakan makanan khas Malang, dan juga terdapat Hotel dan Penginapan mulai dari Rp. 150.000  di sekitar wisata buat yang ingin bermalam di sana.

Rute dan Lokasi Labirin Coban Rondo
Rute menuju ke Taman Labirin Coban Rondo sangat mudah, mulai dari kota Malang melewati Kecamatan Dau, kemudian melewati kota Batu, lurus terus melalui jalur arah kediri, Sesampainya di Pujon akan ada Papan Petunjuk di sebelah kiri jalan menuju ke Wisata Coban Rondo. Perjalanan dari kota Malang sampai lokasi wisata ditempuh sekitar 1 jam, dengan jarak mencapai 30 km.

Bagi wisatawan yang berasal dari arah Kediri Malang, maka jalur nya sama, setelah sampai Pujon lihat Papan Petunjuk ke arah Coban Rondo  di sebelah kanan jalan, silahkan ikuti arah tersebut, maka sampailah ke lokasi wisata.

Labirin Coban Rondo terletak di Pandesari, Pujon, Malang – Jawa Timur.

Tiket Masuk Wisata Coban Rondo dan Wahana Labirin
Tiket masuk pada hari biasa (Senin – Jumat), yaitu hanya Rp. 10.000, sedangkan tiket masuk pada hari libur (Sabtu dan Minggu) Rp. 12.000. Jika sudah masuk ke Coban Rondo, selain menikmati indahnya pemandangan air terjun secara gratis, juga tersedia berbagai wahana menarik yang tidak gratis. Wahana-wahana tersebut diantaranya adalah Flaying Fox harga tiket masuknya Rp. 30.000, Kereta Kelinci Rp. 5.000, Shooting Target Rp. 15.000, Bersepeda Gunung Rp. 5.000, Wisata Alam Treewalk Rp. 40.000, dan untuk tiket masuk ke Taman Labirin hanya merofoh kocek Rp. 7.500.

Lokasi Labirin Coban Rondo Malang, Wahana Terbaru Yang Eksotis | admin | 4.5