Lokasi Omah Kayu Paralayang, Spot Yang Unik dan Romantis di Batu

Posted on

Batu merupakan salah satu kota yang memiliki segudang obyek wisata menarik, baik yang sudah ramai dikunjungi hingga yang anti-mainstream. Suhu udara di sana dingin dan sejuk, sehingga sangat cocok sebagai lokasi liburan bagi para wisatawan. Di Batu terdapat berbagai obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya ialah: Wisata Air Terjun Coban Talun, dan Coban Rais. Selain wisata tersebut, ada satu lagi obyek wisata yang lagi ngehits saat ini dan menarik perhatian dari para wisatawan lokal maupun dari luar kota, yaitu wisata Omah Kayu Paralayang.

omah kayu, omah kayu malang
Wisata Omah Kayu Batu, via: www.pikavia.com

Paralayang merupakan bukit yang cukup tinggi, dan ketika berada di lokasi tersebut kita bisa melihaat berbagai pemandangan yang indah, seperti: pemandangan pegunungan, hijaunya pepohonan, serta banyaknya rumah-rumah yang nampak sangat menarik. Apalagi ketika berada di lokasi saat malam hari, maka dari ketinggian bisa meyaksikan keindahan lampu-lampu rumah di bawah sana. Di Paralayang, kita juga tersedia permainan seru, yaitu terjun payung, tentu sedikit merogoh kocek.

Jarak antara kota Malang dengan lokasi Paralayang cukup dekat, ditempuh sekitar 30 menit saja, karena lokasinya yang tidak terlalu jauh ke pelosok. Paralayang terkenal dengan adanya penginapan Omah Kayu, yang mana ketika berada di area Omah Kayu tersebut, spot nya sangat bagus, baik untuk merasakan sensasi dinginnya suhu di lokasi, melihat pemandangan yang indah, juga tentu tak ketinggalan untuk mengambil foto dan berselfie ria.

Dikatakan sebagai Omah Kayu karena rumah huniannya terletak di atas pohon pinus yang kokoh. Wisata Omah Kayu ini terkenal dengan slogannya “Not Just Tree House“, yang berarti tidak hanya sekedar Rumah Kayu, tetapi juga memiliki banyak keunikan yang bisa dinikmati di sana. Lokasi Omah Kayu yang berada di atas bukit tentu menjadi sebuah nilai plus, sehingga bisa dimanjakan dengan beragai pemandangan yang menarik.

Lokasi Omah Kayu dan Paralayang
Lokasi Omah berada di pegunungan, sehingga udaranya terasa dingin dan sejuk. Wisata Omah Kayu berada di gunung Bayak, yang terletak di Desa. Songgokerto, Kecamatan. Batu, Jawa Timur. Jarak dari kota Malang hingga lokasi yaitu 15 km, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Wisata Omah Kayu dan Paralayang ini juga deket dengan wisata Goa Pinus Batu, mungkin kamu bisa mampir ke sana untuk menikmati pemandangan alam yang tersaji serta dengan spot-spot keren. Harga tiket masuknya cuma Rp.5.000 kok hehe.

Fasilitas Di Omah Kayu dan Paralayang
Dari Lokasi Omah Kayu, kamu bisa menikmati segala pemandangan yang spektakuler, dan ketika malam hari pemandangan kelap-kelip lampu akan nampak sangat mempesona.

Bagi wisatawan yang gemar bermain seru-seruan, maka bisa mencoba menikmati permainan yang dapat memicu adrenalin, yaitu naik Paralayang hanya Rp. 350.000.

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di Omah Kayu, terdapat 6 kabin yang bagus dan unik. Terdapat juga tempat tidur, bantal, dan selimut. Ada peralatan makan, serta 2 kamar mandi. Di sekitar Omah Kayu ini juga terdapat kursi-kursi kayu, Bagi wisata yang memiliki hammock, bisa juga dibawa dan dipasang di sekitar lokasi untuk bersantai dan menikmati suasana. Tersedia tempat untuk parkir sepeda motor maupun mobil milik wisatawan, dan juga terdapat kantin atau kedai yang menyediakan makanan khas Jatim yang menjadikan liburan anda semakin lengkap dan spesial.

Tiket Masuk Omah Kayu dan Paralayang
Harga tiket masuk untuk wisatawan cukup terjangkau, yaitu Rp. 5000 untuk menuju ke lokasi Omah Kayu, dan Rp. 5000 untuk menuju ke lokasi Paralayang. Jadi total biaya untuk membayar tiket adalah Rp. 10.000 saja. Harga tiket masuk Omah Kayu maupun Paralayang sewaktu-waktu juga bisa berubah.

Harga Sewa Omah Kayu
Bagi yang berniat untuk menginap di Omah Kayu, maka bisa menyewa penginapan Omah Kayu, per kabin-nya Rp. 350.000/malam untuk hari biasa, sedangkan pada saat hari libur harga menjadi Rp. 450.000/malam.

Tips Berwisata Di Omah Kayu dan Paralayang
Karena kondisi udara di lokasi Omah Kayu cukup dingin, apalagi ketika malam hari, maka disarankan bagi wisatawan untuk membawa jaket, serta selimut tambahan buat yang takut kedinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.