Lokasi Pantai Watu Bale Kebumen Yang Lagi Hits

Kebumen kini menjasi salah satu Kabupaten di Jateng yang menyimpan segudang wisata alam yang indah, sebelumnya sudah kami update informasi wisata di kebumen yang lagi hits, yaitu Pantai Patemon yang memiliki pesona yang luar biasa serta dengan keunikan spot untuk berfoto yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dan kali ini akan share destinasi wisata yang lagi hist lainnya yang masih di Kebumen, yaitu Pantai Watu Bale.

pantai watu bale, jembatan segi tiga pantai watu bale

Pantai Watu Bale Kebumen dan Jembatan Segi Tiga, via: www.jadagram.com

Mari kita tengok keindahan alam yang tersembunyi dibalik pantai ini, dan mengapa pantai ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sudah tersebar cukup banyak foto-foto keindahan alam Pantai Watu Bale, hal ini tentu menjadikan wisatawan tak sabar untuk mengunjunginya. Tentu ada perbedaan pantai ini dengan pantai lainnya.

Pantai Watu Bale berdasarkan luasnya lokasi pantai, maka bisa dibilang tak begitu luas, begitu juga dasarnya terdapat pasir berwarna hitam, hal ini merupakan sesuatu yang biasa ada di pantai-pantai pada umumnya. Lalu apa yang menjadikan pantai ini istimewa? Jangan salah, ternyata banyak spot foto dengan background pantai yang membuatnya semakin keren.

Tentu pemandangan alam sekitar, pantai yang indah, gelombang air yang terus bergoyang, terdapat bukit dan bebatuan yang dihiasi hijaunya pepohonan, serta berpadu dengan birunya langit dan awan-awan. Ini menjadi background alam yang sangat mempesona. Nah, yang menjadikan pantai ini semakin spesial untuk dikunjungi wisatawan adalah terdapatnya beberapa spot khusus untuk wisatawan, selain sebagai spot untuk menikmati keindahan pantai, juga sebagai spot untuk selfie yang bagus.

Adapun beberapa spot yang keren tersebut ialah, Rumah Pohon, Jembatan Segi Tiga, dan juga Bukit Titanic. Spot-spot tersebut sengaja dibuat untuk menjadikan wisata ini bisa dinikmati oleh pengunjung. Pengunjung yang berada di spot tersebut tentu akan bisa melihat alam sekitar yang lebih jelas, tentu manfaat lainnya adalah sebagai spot selfie yang spektakuler.

Lokasi Pantai Watu Bale ini berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dari pusat Kebumen menuju lokasi, perjalanannya ditempuh sekitar 1 Jam.

Rute menuju lokasi bisa dimulai dari pusat Kebumen, kemudian menuju ke Pantai Karang Bolong. Bila sudah sampai di Pantai Karang Bolong, selanjutnya lurus saja ke arah barat hingga kawasan pantai Desa Pasir. Selanjutnya ikuti arah menuju ke Pantai Watu Bale, jalan menuju ke Pantai Watu Bale agak kurang bagus, jadi harus selalu berhati-hati.

Pengunjung yang akan masuk ke pantai Watu Bale hanya dikenai biaya Rp. 5.000/orang, dan harus membayar biaya parkir Rp.2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.5.000 untuk parkir kendaraan roda empat. Harga tiket masuk tersebut terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan pesona keindahan pantai beserta spot-spot yang ada untuk memanjakan para pengunjung, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan pantai yang eksotis, berfoto-foto dan berselfie sesuka hati.

Lokasi Pantai Watu Bale Kebumen Yang Lagi Hits | admin | 4.5