Tempat Wisata di Gresik Paling Hits 2017

Posted on

Wisata di Gresik Paling Hits || Gresik adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Kota Surabaya. Kabupaten ini mencakup Pulau Bawean, berada 150 km di lepas pantai Laut Jawa. Gresik juga berbatasan langsung dengan Selat Madura, sehingga tidak heran apabila di kabupaten ini ada beberapa destinasi wisata pantai yang menarik.

wisata di gresik paling hits, wisata di gresik
Wisata di Gresik Paling Hits, via: www.inigresik.com

Selain wisata pantai, Gresik juga memiliki beberapa objek wisata menarik di dalam kota seperti: Alun-alun Gresik, Museum Sunan Giri, Skatepark Samaleak, dan lain-lain.

Dari beberapa destinasi menarik tersebut, berikut adalah 5 wisata Gresik yang lagi ngehits di tahun 2017.

Pantai Delegan
Pantai Delegan di Gresik Utara adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di Gresik. Apalagi kalau hari libur tiba, seperti akhir pekan dan hari libur nasional, pantai yang berlokasi di desa Delegan kecamatan panceng ini akan semakin ramai dikunjungi.

pantai delegan, pantai delegan gresik
Pantai Delegan, via: www.sobatpetualang.com

Alasan utama mengapa pantai ini begitu disukai adalah karena, bibir pantainya lebar sehingga enak dijadikan sebagai tempat main dan menikmati suasana sekitar, mudah diakses, air lautnya jernih dan gelombangnya juga tidak terlalu besar. Jadi, cocok banget dijadikan sebagai tempat untuk bermain dan mandi.

Sendang Banyu Biru Lowayu
Wisata alam ini berlokasi di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik. Di sana terdapat sebuah kolam yang airnya berwarna biru. Sehingga penduduk setempat menyebutnya dengan nama “Banyu Biru.”

sendang banyu biru lowayu, sendang banyu biru lowayu gresik
Sendang Banyu Biru Lowayu, via: masinunk.blogspot.co.id

Oleh warga sekitar, Sendang Banyu Biru dianggap bisa memberikan magis penyembuhan untuk berbagai macam penyakit.

Telaga Ngipik
Tidak jauh dari alun-alun Gresik, terdapat sebuah objek wisata menarik yang bernama Telaga Ngipik. Obyek wisata ini, oleh warga masyarakat Gresik lebih dikenal dengan nama “taman wisata Giri Wana Tirta.”

telaga ngipik, telaga ngipik gresik
Telaga Ngipik, via: dwifitrilestari17.blogspot.co.id

Obyek wisata alam ini memiliki pemandangan yang cukup indah karena di sekitar telaga ada banyak pepohonan yang tumbuh dengan subur dan rindang, sehingga membuat suasana terasa asri dan tenang.

Mengingat Gresik adalah salah satu kawasan industri, maka, keberadaan Taman Wisata Giri sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai tujuan refreshing.

Tidak hanya pemandangan alam yang bisa kita nikmati ketika berkunjung ke Telaga Ngipik, melainkan disana kamu juga bisa menikmati wahana permainan ski air.

Bukit Jamur
Dinamakan Bukit Jamur karena di tempat ini wisatawan akan menemukan tanah yang menyerupai jamur-jamur raksasa. Tampak sangat indah dan mempesona. Lokasi objek wisata Bukit Jamur Gresik berjarak sekitar 6 km dari Gunung Kapur Sekapuk.

bukit jamur, bukit jamur gresik
Bukit Jamur, via: www.telusurindonesia.com

Sebenarnya terciptanya tanah berbentuk jamur ini adalah akibat aktivitas galian warga. Di Tahun 2017 ini, Bukit Jamur adalah salah satu destinasi wisata Gersik yang cukup ngehits karena terlihat sangat instagrammable.

Alun-alun Gresik
Di dalam kota, alun-alun Gresik tetap menjadi favorit tujuan wisata, terutama wisata kuliner. Oleh pemerintah setempat, alun-alun di pusat kota ini dibuat menjadi lebih menarik sehingga kemeriahannya sangat terasa.

alun alun gresik
Alun Alun Gresik, via: www.suaragresik.com

Di sekitar alun-alun, tidak sulit menemukan pedagang kaki lima yang menjual berbagai jenis makanan, mulai dari makanan khas Jawa Timur hingga jajanan modern.

Di tengah alun-alun ini terdapat sebuah tugu yang terlihat sangat cantik karena dihiasi air mancur serta lampu ketika malam menjelang.

Itulah beberapa tempat wisata terkenal di Gresik yang cukup banyak diminati tahun ini. Sebenarnya, selain lima objek wisata di atas, Gresik juga punya banyak objek wisata lain yang terkenal seperti; Disney Water word Gresik, Pantai Wisid, hingga Tanjung Ge’en.