Tempat Wisata di Pasuruan Paling Hits 2017

Wisata di Pasuruan Paling Hits || Bagi kamu yang kebetulan tinggal di Jawa Timur, khususnya di Pasuruan, atau di daerah-daerah yang lokasinya dekat dengan Pasuruan seperti Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Malang, atau Mojokerto, beberapa tempat wisata terkenal di Pasuruan bisa kamu jadikan sebagai destinasi liburanmu selanjutnya.

wisata di pasuruan paling hits, wisata di pasuruan

Wisata di Pasuruan Paling Hits, via: www.pegipegi.com

Berwisata ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh cocoknya untuk mengisi akhir pekan bersama pasangan atau keluarga.  Wisata Pasuruan sebenarnya cukup menarik. Di tempat ini ada banyak wisata alam yang mempesona. Tapi kalau kamu penasaran dengan beberapa tempat wisata yang sedang populer, 5 wisata di Pasuruan yang lagi ngehits 2017 berikut ini bisa kamu coba kunjungi.

Danau Ranu Grati
Objek wisata ini letaknya ada di Desa Sumberdawesari, Desa Ranuklindungan, dan masuk juga wilayah Desa Gratitunon, Kecamatan Grati.

danau ranu grati, danau ranu grati pasuruan

Danau Ranu Grati, via: www.pasuruan-travel.com

Danau ini indah dan mempesona dengan luas sekitar 200 hektar. Keindahan Danau Ranu Grati semakin lengkap dengan adanya Pegunungan Tengger di kejauhan.

Selain bisa menikmati danau dari tepian, kamu juga bisa menikmati danau ini dengan menggunakan perahu dayung, perahu layar, atau dengan menggunakan sepeda air.

Gunung Bromo
Di Jawa Timur, hampir tidak ada destinasi wisata alam yang mampu mengalahkan keelokan pemandangan yang tersaji di Gunung Bromo.

gunung bromo, gunung bromo pasuruan

Gunung Bromo Pasuruan, via: fotowisata.com

Selain berburu sunset, ada banyak spot menarik di Gunung Bromo yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke sana. Salah satunya adalah lautan pasir seluas 10 km2 yang unik dan menarik karena memang di Indonesia kita jarang menyaksikan hamparan pasir yang luas.

Taman Safari Prigen
Destinasi wisata keluarga untuk akhir pekan yang populer di Pasuruan lainnya adalah Taman Safari yang berlokasi di Prigen.

taman safari prigen, taman safari pasuruan, taman safari prigen pasuruan

Taman Safari Prigen Pasuruan, via: hargakini.com

Di Indonesia, ada tiga Taman Safari terkenal yaitu, Taman Safari yang ada di Bogor, di Bali, dan satu lagi yang ada di Prigen, Pasuruan.

Taman Safari yang ada di Jawa Timur ini merupakan taman safari terluas di Asia. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Arjuno dan kawasan Taman Nasional Gunung Arjuno, tepatnya berada di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen.
Lokasinya yang berada di kaki gunung membuat taman safari ini terasa lebih menyenangkan untuk dikunjungi. Apalagi, suhu udara di tempat ini cukup sejuk, ditambah lagi dengan pemandangan berupa hutan dan pohon-pohon yang rindang.

Namun pesona utama dari Taman Safari tentu saja koleksi hewan-hewannya yang lengkap. Koleksi Taman Safari Prigen datang dari berbagai belahan dunia. Diantaranya adalah: harimau, gajah, singa, banteng, orang utan, lumba-lumba, beruang, hingga zebra juga ada di tempat ini.

Puas melihat-lihat dan berinteraksi dengan binatang, kamu juga bisa mengajak keluarga untuk menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan di sana.

Di Taman Safari Prigen ada Safari Aquatic Land, Wahana outbound, Pinball War Game, Elephant Journey, berenang dengan lumba-lumba, Safari Water World, Education Show, dan lain-lain.

Harga tiket masuk Taman Safari Prigen hari Senin hingga hari Jumat sekitar Rp115.000. Sedangkan pada akhir pekan naik menjadi Rp135.000.

Pemandian Banyu Biru

Pemandian Banyu Biru berada sekitar 15 km dari pusat Kota Pasuruan. Ini adalah destinasi wisata yang sebenarnya cukup tua namun masih banyak difavoritkan oleh warga masyarakat sekitar untuk dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga dan wisata akhir pekan.

pemandian banyu biru, pemandian banyu biru pasuruan

Pemandian Banyu Biru Pasuruan, via: wisatanesia.co

Tempat wisata terkenal di Pasuruan ini berada di, Desa Sumberejo Kecamatan Winongan.

Selain bisa mandi dan berenang di kolam alami tersebut, pengunjung juga bisa menikmati suasana sekitar sambil menyaksikan arca-arca peninggalan kerajaan Majapahit yang hingga saat ini masih terawat.

Fasilitas yang tersedia di pemandian ini selain kolam alami adalah:

  • Playground
  • Kolam ikan
  • Lapangan tenis
  • Kamar ganti dan kamar mandi serta tempat ibadah
  • Food court
  • Tersedia juga tempat penyewaan berbagai peralatan renang.

Coban Baung
Di Pasuruan, Coban Baung adalah air terjun yang populer karena keindahan pemandangan sekitarnya dan karena jernihnya air yang mengalir di sana.

coban baung, coban baung pasuruan

Coban Baung Pasuruan, via: bhayangkara.news

Air terjun ini tingginya mencapai 100 meter, berlokasi di taman wisata alam Gunung Baung. Atau tepatnya berada di desa Sumbersuko Kecamatan Purwodadi.

Harga tiket masuk Coban Baung sekitar Rp5.000 Sudah termasuk biaya parkir. Di sekitar tempat ini kamu juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti bermain wahana flying fox, main Airsoftgun, camping, hiking, dan lain-lain.

Tempat Wisata di Pasuruan Paling Hits 2017 | admin | 4.5