Barusen Hills Ciwidey Bandung, Surganya Selfie Yang Kece dan Romantis

Posted on

Bandung merupakan salah satu kota besar di Jawa Barat yang menyimpan segudang obyek wisata menarik. Tak hanya terkenal memiliki segudang wisata alam Curugnya, tetapi berbagai wisata permainan seru juga tersedia di sana. Salah satu daerah di Bandung yang baru-baru ini populer dengan wisatanya yang keren dan lengkap, yaitu Ciwidey.

barusen hills ciwidey, barusen hills bandung
Love Sign Barusen Hills Ciwidey Bandung, foto: @deviko_mg

Ciwidey merupakan kecamatan di Bandung yang terkenal sebagai kawasan wisata, mulai dari Perkebunan Teh Rancabali, Pemandian Air Panas Cimanggu, Bukit Jamur, Green Hill Park, dan yang termasuk baru adalah Barusen Hills Ciwidey. Barusen Hills baru-baru ini ngetrend banget sebagai tempat wisata yang menyajikan berbagai wahana menarik. Tidak hanya populer bagi wisatawan lokal, tetapi sudah banyak juga wisatawan dari luar daerah yang berkunjung dan bersenang-senang di wisata ini.

Barusen Hills menjadi daya tarik bagi wisatawan berkat berbagai wahana lengkap yang dihadirkan, mulai dari wahana air yang seru yaitu Mini Waterboom, Barusen Garden, dan juga Taman-taman kekinian yang sangat romantis seperti: Taman Cinta, Taman Bambu Cinta, Taman Bambu Love, dan lain-lain. Tentunya wisatawan yang hadir bisa sepusanya bermain di wisata ini dengan menikmati segala tepat keren dan seru di sana.

Barusen Hills berada di daerah dataran tinggi, jadi sudah pasti suasananya sangat nyaman, suhu udara yang sejuk menjadi pendukug utama kenyamanan berada di sana. Pemandangan alam yang indah dapat memanjakan mata yang melihatnya. Serta pepohonan hijau yang rindang menjadikan tempat ini terasa asri dan menyegarkan.

Barusen Hills dianggap sebagai wisata yang lengkap, karena menyuguhkan tempat-tempat keren yang menjadi favorit, mulai dari yang paling seru hingga yang paling romantis. Jadi, para penikmat wisata dengan tema air yang datang ke wisata ini bisa menikmati serunya bermain air di kolam renang, sedangkan buat pengunjung yang hobi berburu foto kece dan kekinian, maka Taman Bambu menjadi spot yang keren.

Banyaknya spot foto yang indah tendah tentu menjadi spot foto yang menarik, spot-spot foto taman cinta, taman bambu, dan taman bunga menjadi spot yang paling diincar oleh para penghobi selfie, baik itu berselfie maupun wefie. Tak jarang juga spot tersebut sebagai theme prewedding yang sangat romantis.

Barusen Hills selain sebagai wisata hiburan yang seru dan menyenangkan, juga sebagai Agrowisata dan edukasi berupa penelitian Teh dan Kina. Jadi, tempat ini juga cocok sebagai tempat Study Tour di bidang pendidikan, khususnya sekolah jurusan IPA.

Barusen Hills menjadi wisata keluarga yang sangat tepat, karena area wisata yang luas, sebagian besar adalah area taman-taman yang dipenuhi dengan tanaman dan bunga yang indah. Banyak kok, rombongan keluarga yang berlibur di sana, dan area taman menjadi tempat ngumpul yang paling diminati.

Barusen Hills menyajikan Mini Waterboom, pastinya cocok buat kamu bersama keluarga bermain air di sana. Airnya sangat jernih dan menyegarkan, karena airnya berasa dari sumber mata air langsung. Airya tidak membuat kulit bersisik, dan tidak bau, yang pasti asyik banget buat bersenang-senang.

Bisa dibilang wisata ini sebagai surganya tempat selfie, karena banyak spot selfie terbaru dan kekinian yang keren-keren banget. Selengkapnya bisa kamu baca beberapa penjelasan seputar tempat selfie berikut:

Barusen Garden (Taman Barusen)
Terdapat nama “Barusen Garden” di area Taman Barusen, penuh dengan pemandangan taman yang hijau dan indah, berisi aneka bunga dengan arsiteksur taman yang rapi, sangat pas buat selfie.

barusen garden
Barusen Garden Yang Sangat Indah, foto: @kanityas

Taman Bunga Belanda
Di area ini terdapat monumen mini Kincir Angin Belanda berada di samping Sign Barusen Garden, dikelilingi taman yang indah dengan bunga warna-warni. Tentunya tempat ini menjadi spot selfie yang menawan, sensasinya seakan-akan kamu berada di negeri Belanda, hehe.

taman bunga belanda, kincir angin belanda di barusen hills
Taman Bunga Belanda di Barusen Hills, foto: @qianchichan

Gardu Pandang Love
Di sin kamu tidak hanya asyik berselfie, tetapi kamu juga bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah. Letaknya berada di tepi bukit, seperti gardu pandang di Jogja, hanya saja seperti panggung yang terbuat dari bambu dan berbentuk love.

gardu pandang love di barusen hills
Gardu Pandang Love di Barusen Hills, foto: @shela015

Taman Dua Cinta (Double Love)
Sebenarnya hanya berupa hamparan tanah biasa, tetapi yang unik di sini adalah terdapat sekumpulan tanaman membentuk dua buah love atau double love. Sangat romantis sebagai spot selfie, sangat cocok buat foto prewedding.

taman dua cinta di barusen hills
Taman Dua Cinta di Barusen Hills, foto: @siti_nur_mahallia

Bangunan Bambu Yang Unik
Berada di dekat taman double love, spot ini terbuat dari bambu, menjadi bangunan bambu yang unik, cukup tinggi, dan dilengkapi dengan tangga bambu sekaligus sebagai penghiasnya. Ini juga menjadi spot selfie favorit, kamu bisa naik ke atas bangunan bambu ini dan berselfie maupun wefie di sana. Selain berselfie, memandangi area taman dari atas benar-benar terlihat sangat mempesona. Spot ini juga dihiasi lampu, kalau malam hari akan menyala dan tentunya nampak semakin romantis.

spot selfie bambu di barusen hills
Spot Selfie Bambu di Barusen Hills, foto: @novi.sandi

Bambu Love
Tulisan Love berwarna berah dihiasi bambu disekitarnya menjadi background selfie dan wefie yang sangat kece nan romantis. Di malam hari, tulisan love tersebut juga menyala loh, termasuk spot selfie yang tak kalah romantis juga ini.

bambu cinta di barusen hills
Bambu Cinta di Barusen Hills, foto: @ana_arbawi

Taman Cinta Di Tengah Danau Barusen (Barusen Lake)
Ini merupakan spot terbaru yang paling favorit sob, unik banget. Berupa daratan yang dipenuhi dengan rerumputan hijau sebagai lantai, dan dilengkapi dengan bunga-bunga di bagian tepi. Taman ini berbentuk love yang berada di tengah danau. Terlihat cantik banget, paling cocok sebagai tempat wefie pasangan romantis, terutama buat spot foto prewedding. Di danaunya terdapat juga perahu, jadi bisa dipakai untuk berkeliling di sekitar danau maupaun hanya sekedar sebagai spot selfie yang keren.

taman cinta di danau barusen (barusen lake), taman cinta di danau barusen hills
Taman Cinta di Danau Barusen (Barusen Hills), foto: @qianchichan

Camp Ground
Di area ini terdapat banyak tenda camping berwarna merah, bagus juga kok sebagai spot selfie, apalagi dengan background taman. Tentu menjadi pemandangan yang sangat bagus dan alami.

camp ground di barusen hills
Camp Ground di Barusen Hills, foto: @barusenhills

Itulah berbagau spot selfie kece yang kekinian banget, masih banyak spot kece lainnya. Foto-fotonya juga sudah banyak yang tersebar di media sosial, sehingga menjadikan penasaran bagi para pengguna sosial, banyak yang berminat untuk mengunjunginya. Buat kamu yang ingin liburan ke sana tidak perlu khawatir akan fasilitas, karena tersedia fasilitas umum yang lengkap. Berbagai fasilitas umum yang tersedia di wisata ini diantaranya adalah Kamar Mandi (kamar bilas, WC, Gazebo, Kantin, Penginapan (Villa).

Lokasi Barusen Hills Ciwidey ini terletak di Desa Gambung, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rute menuju Barusen Hills mulai dari kota Bandung menuju ke Leuwi Panjang, Kemudian melewati Kopo Sayati hingga ke Margahayu. Setelah itu, berlanjut menuju ke Ketapang, kemudian ke Soreang, lanjut ke Pasir Jambu, hingga sampai Gambang kawasan Ciwidey.

Wisata Barusen Hills ini buka setiap hari, dan pada hari senin sampai jumat harga tiketnya Rp.20.000/orang, sedangkan pada hari sabtu dan minggu harga tiket naik menjadi Rp.25.000/orang. Buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Liburan di Barusen Hills akan semakin seru bila bersama-sama dengan orang terkasih, teman-teman maupun keluarga. Wisata ini cocok untuk segala usia, jadi di sana kamu bisa melakukan aktivitas yang beragam, mulai dari menikmati pemandangan alam, hunting foto, dan berenang.

Bagaimana? nampak sangat seru dan menarik bukan? segera agendakan bersama kuarga dan para sahabat, hehe.