Bukit Asri Kertojoyo, Wisata Selfie Kekinian Yang Adem di Magelang

Posted on

Akhir-akhir ini Kabupaten Magelang selalu menjadi tujuan wisata berkat berbagai obyek wisata kekinian yang disuguhkan kepada wisatawan. Kawasan wisata perbukitan menjadi andalan bagi Magelang, di berbagai daerah perbukitan juga hits banget dengan wisata gardu pandangnya.

gardu pandang di bukit asri kertojoyo, gardu pandang bukit asri kertojoyo
Gardu Pandang di Bukit Asri Kertojoyo, via: www.instagram.com/alfi0602

Magelang tidak mau ketinggalan, Gardu Pandang Ndlimas menjadi spot foto yang hits banget. Selain itu juga Magelang menjadi perbincangan hangat dimedia sosial karena memiliki wisata alam Bukit Grenden yang menyajikan spot selfie, khususnya spot Rumah Kurcaci menjadi favorit untuk bersefie.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar Bukit Asri Keryojoyo yang juga menawarkan indahnya pesona wisata hutan pinus yang sangat asri dan cocok buat ngadem. Berada di kawasan ini rasanya benar-benar fresh, karena teduhnya berada di bawah hutan pinus yang rindang. Selain itu, suhu udara yang sejuk menjadikan semakin nyaman berlama-lama di sana.

Bukit Asri Kertojoyo ini berada di ketinggian 750 meter dari atas permukaan laut, sangat pas buat kamu yang ingin liburan dan merilekasikan diri di wisata alam yang nyaman. Wisata ini menjadi buruan karena terdapat berbagai spot kece yang kekinian banget sob. Spot gardu pandang menjadi spot yang paling favorit di sana, banyak wisatawan yang mengincar spot tersebut untuk selfie dan memandangi panorama alam hutan pinus yang sangat mempesona.

Kamu dapat bersantai di wisata ini dengan nyaman, karena terdapat juga beberapa kursi dan gazebo yang bisa dipakai. Kamu juga bisa membawa Hammock sebagai spot yang bisa dipasang pada batang pohon pinus di sana.

Pada saat liburan, kawasan wisata ini menjadi semakin ramai dipadati para pengunjung. Tentu wisata ini bisa menjadi opsi buat kamu yang sedang berburu spot selfie yang kece, karena di Bukit Asri Kertojoyo ini aktivitas selfie menjadi favorit banget.

Wisata ini dikelola oleh anggota Karang Taruna Desa Pringombo, dan kini menjadi wisata yang indah dan artistik dengan penataan yang rapi. Selain itu kebersihan juga cukup terjaga, sehingga membuat pengunjung merasa betah liburan di sana.

Lokasi Bukit Asri Kertojoyo ini terletak di Jalan Bandongan Tempuran, tepatnya di Desa Pringombo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. Sebenarnya hutan pinus ini milik PT. Perhutani yang mengizinkan untuk dikelola sebagai tempat wisata. Sehingga untuk pengunjung yang mau masuk ke wisata ini dikenai biaya sebesar Rp.2.000 saja per orangnya, dan juga dikenai biaya parkir Rp.2.000.

Adanya wisata ini turut membantu menambah luang penghasilan bagi warga di kawasan setempat. Karena belum ada penerang, maka wisata dibuka mulai pukul 07.00 sampai 17.30 WIB.