Bukit Grenden Pakis Magelang, Wisata Alam dan Spot Selfie Rumah Kurcaci Yang Ngehits

Posted on

Buat kamu yang saat ini tinggal di Magelang dan ingin tahu tempat wisata alam kekinian yang lagi hits di media sosial? maka Bukit Grenden Pakis menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup menarik untuk bisa kamu kunjungi sob, pasalnya wisata ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, suhu udara di sana sangat alami, dan yang menjadi menarik adalah adanya spot foto kekinian yang beragam.

spot selfie rumah kurcaci, rumah kurcaci, rumah kurcaci brenden
Spot Selfie Rumah Kurcaci di Bukit Brenden, via: www.instagram.com/nurull_politon

Bukit Brenden sendiri merupakan jalur alternatif untuk melakukan pendakian ke puncak gunung Merbabu, meskipun jalur pendakian ini tak sepopuler Swanting maupun Selo, tetapi di kawasan Brenden ini terdapat tempat wisata yang keren banget sob. Jadi, bukan sekedar jalur alternatif, tetapi juga sebagai obyek wisata yang bisa dinikmati bagi para wisatawan.

Nama Bukit Grenden asal muasalnya dari nama Dusun Grenden, yang terletak di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kawasan wisata alam Brenden ini bukanlah sebuah wisata pendakian, tetapi wisata alam yang memang lokasinya masih berada di kaki Gunung Merbabu.

Bukit Grenden ini menjadi hits banget setelah foto-fotonya tersebar di media sosial, sehingga menjadikan perbincangan hangat di sana. Setelah itu, tak lama semakin mengingkat pengunjung wisata ini, dan tepat di saat liburan, wisata Brenden pengunjungnya menjadi lebih banyak.

Bukit Brenden ini berada di kawasan hutan pinus, jadi kamu juga bisa menikmati pemandangan alam hutan pinus yang sangat menawan. Berbagai spot kekinian seperti Rumah Kurcaci, Gardu Pandang, dan Hammock menjadi spot selfie paling favorit di sana.

Bahkan, Rumah Kurcaci di wisata alam Bukit Brenden ini juga ngehits banget, dan menjadi incaran bagi para penghobi slefie untuk bisa berfoto-foto di sana. Dan baru-baru ini juga muncul wisata Rumah Kurcaci Ngawi yang unik dan tak kalah kece, karena memang begitu hitsnya Rumah Kurcaci sebagai spot selfie kekinian di berbagai daerah.

Wisata Brenden tak kalah keren kok dari wisata hutan pinus lainnya, jadi cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan kamu sob. Wisata alam Brenden ini dibuka pada bulan Juli 216 yang lalu, dan hingga kini masih menjadi tempat wisata yang diminati, tidak hanya dari wisatawan lokal saja, tetapi tak sedikit juga yang datang dari luar daerah.

Di wisata ini kamu juga bisa menyaksikan panorama Sunset dan Sunrise yang sangat eksotis, terdapat juga tebing batu yang bagus untuk berfoto-foto. Yang pasti wisata ini tak mematok biaya mahal bagi para pengunjung, selain itu juga lokasinya berada di kaki gunung masih termasuk mudah dijangkau.

Bagaimana? kamu tertarik untuk mengunungi wisata ini? maka agendakan untuk liburan kamu sob.