Bukit Jamur Gresik, Tempat Wisata Unik di Indonesia Yang Hits di Media Sosial

Kota Gresik kini mulai menjadi sorotan bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari luar kota. Selama ini kota Gresik terkenal sebagai kota dengan kawasan Industrinya, dan kali ini di bidang pariwisata menjadi pembicaraan hangat, terutama di media sosial berkat salah satu tempat wisata unik yang beredar foto nya.

bukit jamur, bukit jamur gresik

Bukit Jamur Gresik, via: twitter.com/gresikasik

Bukit Jamur nama tempat yang menjadi destinasi wisata yang menarik di Gresik, ya mengapa Bukit Jamur menjadi begitu hits di media sosial? pemandangan Bukit Jamur yang begitu unik dan berbeda dari perbukitan pada umumnya. Bahkan, Bukit Jamur ini bisa dibilang bukit yang pertama kali ada di Indonesia, karena belum ada satupun Bukit Jamur di negeri ini yang terekspose oleh media.

Keunikan pada Bukit Jamur ini terletak pada bentuk bebatuan besar yang ada di atas bukit menyerupai bentuk jamur, mirip sekali. Bukit Jamur di Gresik ini bukanlah hasil dari hasil karya tangan manusia, tetapi terbentuk dengan sendirinya atau secara alami bebatuan yang mengalami pengikisan, sehingga membentuk seperti jamur raksasa. Maka, hal inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, karena nampak unik dan sebagai spot berselfie yang keren.

Pada mulanya, dulu Bukit Jamur Gresik ini bukanlah tempat wisata, tetapi sebagai tempat penambangan kapur yang tertinggalkan. Saat ini, tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Indahnya pemandangan di Bukit Jamur ini berpadu dengan pemandangan langit, sehingga menjadi background yang eksotis untuk berselfie.

Bukit Jamur ini sekarang menjadi spot incaran bagi pemburu foto keren dan unik, apalagi buat warga lokal yang belum mengetahuinya, jangan sampai ketinggalan hehe, jarang ada tempat unik seperti Bukit Jamur ini, dan wisata ini lagi hits banget di media sosial.

Bukit Jamur ini berada di lokasi yang bercuaca panas, jadi mengunjungi tempat ini sebaiknya ketika pagi ataupun sore. Bukit Jamur terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dari Kabupaten Gresik melewati jalur panturan, setelah melewati Jembatan Sungai Bengawan Solo Sembayat, anda akan menemui pertigaan Bungah. Dari Pertingaan Bungah, maka ambil arah kiri menuju Dukun, di sekitar sana terdapat gang masuk menuju area Pertambangan Bukit Kapur dan Pembangunan Perumahan Pondok Bungah Indah, selanjutnya ikuti jalan menuju ke Bukit Jamur.

Anda tidak dikenai biaya sepeserpun untuk bisa masuk wisata Bukit Jamur ini, cukup bayar biaya parkir Rp.3.000 untuk Motor, dan Rp.10.000 untuk Mobil.

Bukit Jamur Gresik, Tempat Wisata Unik di Indonesia Yang Hits di Media Sosial | admin | 4.5