Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Suguhkan Pemandangan Alam Yang Menakjubkan

Kulon Progo kian istimewa dengan menyajikan berbagai obyek wisata alam yang sangat luar biasa. Wisata Kalibiru menjadi salah satu obyek wisata alam unggulan Kulon Progo yang menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan. Wisata alam Kalibiru sebelumnya memang ngehits banget, dan menarik perhatian para wisatawan untuk menikmati segala kelebihannya.

gardu pandang kalibiru

Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo, via: www.instagram.com/haririhalim

Wisata alam Kalibiru awalnya berupa hutan dan kawasan puncak perbukitan, kemudian masyarakat setempat mengelolala kawasan tersebut sehingga menjadi destinasi wisata yang seru dan menyenangkan. Kini, Kalibiru menjadi wisata hutan yang lengkap dengan jalur treking, penginapan, camp ground, gardu pandang, dan lain sebagainya.

Suhu udara di wisata Kalibiru benar-benar sejuk, ditambah lagi dengan banyaknya pepohonan yang rindang tentu semakin membuat suasana menjadi sangat nyaman. Wisata ini sangat pas buat refresing bagi kamu yang bosan dengan aktifitas sehari-hari, jadi tempat ini bisa menjadi tempat yang pas untuk merileksasikan diri di waktu liburan.

Wisata alam Kalibiru benar-benar asri dan alami, masih banyak pohon hijau, dan kamu bisa mendengarkan kicauan burung-burung. Di wisata ini juga menghadirkan permainan seru yang dapat memicu adrenalin, yaitu Flaying Fox. Selain itu, yang lagi ngehits banget di media sosial adalah spot Gardu Pandangnya.

Gardu Pandang Kalibiru menjadi perbincangan hangat di media sosial, karena selain sebagai spot untuk menikmati panorama alam perbukitan hijau yang sangat mempesona, juga sebagai spot selfie yang kece dan kekinian. Karena modern ini, spot Gardu Pandang begitu ngetrend di berbagai daerah dataran tinggi yang memiliki area perbukitan, semisal saja Gardu Pandang Puncak Jehan Jepara. Oh iya, baru-baru ini Samigaluh yaitu kecamatan di Kulon Progo juga ada wisata baru dengan spot gardu pandang yang lagu naik daun, Puncak Kleco namanya.

Berada di atas Gardu Pandang Kalibiru kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa, letak gardu pandang di ketinggian tentunya juga dapat memicu adrinalin. Sehingga di sana, terdapat juga tali pengaman buat kamu yang takut dengan ketinggian, dan tentunya juga sebagai alat pengaman.

Kamu juga dapat melihat pemandangan Wadu Sermo yang sangat menawan dari ketinggian. Yang pasti, spot Gardu Pandang ini menjadi salah satu spot terfavorit bagi para wisatawan. Kamu yang ingin naik ke atas Gardu Pandang Kalibiru ini harus membayar biaya tambahan Rp.10.000.

Lokasi wisata Kalibiru ini terletak di Desa Hargowolis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Jogja sekitar 40 Km. Akses jalan yang terjal dan menanjak tentunya harus menggunakan kendaraan ber cc tinggi untuk menuju ke sana.

Harga tiket masuk wisata Kalibiru ini hanya Rp.10.000/orang, dan dikenai biaya parkir sebesar Rp.2.000 untuk Sepeda Motor, dan Rp.5.000 untuk Mobil. Bila kamu ingi menikmati pemandangan Sunrise yang eksotis, maka harus berangkat mulai pagi buta. Selain itu juga tentunya kamu akan merasakan sensasi seperti berada di negeri di atas awan karena banyaknya kabut yang menyelimuti kawasan tersebut.

Gardu Pandang Kalibiru Kulon Progo Suguhkan Pemandangan Alam Yang Menakjubkan | admin | 4.5