Jembatan Biru Tuntang Sumurup Bawen Semarang, Spot Foto Baru Yang Sangat Romantis

Posted on

Liburan akhir pekan enaknya jalan-jalan menikmati pemandangan alam yang indah sembari berselfie dan berfoto-foto sesuka hati. Tapi, wisata terbaru yang keren dan murah di mana ya? mungkin itu menjadi salah satu pertanyaan yang sering terlontarkan bagi para penghobi traveller yang akan menemui waktu liburan.

spot foto panggung cinta di jembatan biru tuntang, jembatan biru tuntang
Spot Foto Panggung Cinta Yang Sangat Romantis di Jembatan Biru Tuntang, via: www.instagram.com/indah.nrl

Buat kamu yang berada di Semarang, tidak perlu khawatir, karena Semarang memiliki segudang lokasi wisata hits yang tidak memerlukan banyak biaya. Sebelumnya Bantir Hills Sumowono merupakan wisata di Semarang yang cukup ngehits di media sosial, wisata tersebut belum dikenai biaya retribusi. Bila kamu sudah pernah ke sana, maka alternatif lain yang tak kalah kerennya adalah Jembatan Biru Tuntang atau Jembatan Biru Sumurup.

Dinamai jembatan biru karena memang jembatannya didominasi warna biru, lokasinya berada di Desa Sumurup, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Di kawasan ini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Rawa Pening serta Pegunungan yang indah. Segarnya udara pagi tentunya menjadikan kenikmatan tersendiri untuk merileksasikan diri.

Terutama buat kamu yang setiap harinya sibuk bekerja, maka tepat sekali bila waktu liburan tiba menjadi saat yang tepat untuk refresing dan jalan-jalan di kawasan wisata Jembatan Biru Tuntang ini. Meskipun jembatannya tak begitu panjang, tetapi pemandangan alamnya sangat indah loh. Satu lagi yang hits dan menjadi incaran bagi para pengunjung, yaitu adanya spot foto panggung cinta di sana. Cocok nih buat kamu yang hibi selfie, apalagi main ke sana bersama pasangan, tentu semakin romantis berada di spot tersebut.

Ya, panggung selfie yang terbuat dari anyaman bambu dan dilengkapi properti bentuk love yang dihiasi pernak-pernik bunga nampak sangat menawan sob. Spot inilah yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, banyak warga Semarang yang penasaran dengan spot foto panggung cinta yang bertulisakan “Jembatan Biru Sumurup” tersebut.

Rute untuk menuju ke lokasi cukup mudah, sebagai patokan adalah Stasiun Tuntang kemudian belok ke kiri atau (arah alternatif menuju ambarawa), tak terlalu jauh sudah terlihat kok Jembatan Biru Tuntang tersebut. Untuk masuk ke lokasi wisata tidak dikenai biaya tiket sepeserpun kok, hanya saja dikenai biaya parkir sebesar Rp.2.000.

Berada di area Jembatan Biru Tuntang ini kamud sudah bisa melihat lansdscape Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Ungaran. Kamu juga bisa berkeliling di Rawa Pening dengan membayar tarif yang berdasarkan jarak yang telah ditentukan. Tarif menaiki perahu mulai dari Rp.35.000 hingga Rp.150.000. Dengan membayar tarif termahal, kamu bisa menelusuri kawasan Rawa Pening hingga kawasan Bukit Cinta yang terletak di Kecamatan Banyubiru, Semarang.

Di Rawa Pening tersebut juga banyak ikannya kok, kamu bisa melampiaskan hobi mancing kamu di sana, tentunya dengan membawa perlatana pancing sendiri dari rumah. Yang pasti liburan di Jembatan Biru Tuntang atau Jembatan Biru Semurup ini cukup menyenangkan kok, sudah murah, dan bisa menikmati panorama alam yang sangat menakjubkan. Selain itu, aktivitas berselfie di panggung cinta menjadi kegiatan yang paling favorit di sana.

Penasaran dengan wisata ini? coba deh mengunjunginya pada saat liburan akhir pekan. Segera agendakan sob, hehe.