Jembatan Merah Putih Dieng Wonosobo, Spot Untuk Selfie dan Menikmati Pemandangan Alam

Posted on

Ada spot kekinian nih sob yang cukup ngehits di media sosial, namanya Jembatan Merah Putih. Jembatan ini merupakan destinasi wisata yang keren dan menarik untuk liburan. Bila kamu berada di wisata ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Sebenarnya Jembatan ini dibuat sejak tanggal 4 Mei 2016 yang lalu, tetapi hingga kini tetap keren dan hits di medsos.

jembatan merah putih dieng, jembatan merah putih
Jembatan Merah Putih Dieng Wonosobo, via: www.diengbackpacker.com

Jembatan Merah Dieng ini menghubungkan dua bukit di atas batu ratapan angin, kawasan batu ratapan angin merupakan kawasan wisata bukit yang sangat eksotis. Di Jembatan Merah Putih ini kamu akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang luar biasa, serta pemandangan telaga pengilon dan telaga warna.

Wisata ini berada di dataran tinggi, jadi suhu udaranya cukup dingin dan menyegarkan. Sangat cocok buat merilekssasikan diri di sana sob, terutama untuk menghilangkan rasa penat yang disebabkan karena kesibukan kamu sehari-hari di dunia kerja.

Posisi Jembatan Putih ini cukup strategis, jadi kamu bisa melihat dengan jelas view telaga yang cukup populer di Wonosobo. Para pengunjung yang mengunjungi tempat ini kebanyakan memilih untuk naik di atas Jembatan Merah Putih sebagai spot foto selfie yang paling favorit.

Buat kamu yang takut dengan ketinggian, jangan khawatir sob, di sana sudah tersedia helm dan tali pengaman kok. Ada tim Rescue juga yang memandu agar kamu bisa lebih tenang dan nyaman berada di atas jembatan tersebut. Ada batas tertentu buat menaiki jembatan ini, bila sedang banyak pengunjung, maka kamu haris mengantri sob.

Dengan membayar Rp.5.000 saja, kamu sudah bisa merasakan sensasi yang luar biasa ketika menyebrangi Jembatan Merah Putih Dieng. Hembusan angin yang cukup kencang, sembari menyaksikan panorama alam yang sangat menawan. Buat kamu yang takut ketinggian, mungkin lebih fokus pada keseimbangan berada di atas jembatan sob hehe.

Awal mula dinamai Jembatan Merah Putih karena sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada komunitas Panjat Tebing tim Vertical Rescue yang telah menyelenggarakan sekolah pendidikan Panjat Tebing Merah Putih yang juga menjadi penggagas Jembatan tersebut.

Lokasi Jembatan Merah Putih ini teretak di Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Bila kamu ingin menuju ke sana, langsung saja menuju ke kawasan Dieng sob. Warga sekitar pasti tahu lokasinya.

Buat kamu yang berada di Wonosbo dan sekitarnya, coba deh mencoba mencari sensasi baru dengan menaiki Jembatan Merah Putih Dieng. Pasti sangat seru dan menyenangkan hehe.