Lokasi dan Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit Dlingo Bantul, Wisata dan Spot Foto Kekinian

Posted on

Masih di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul yang menjadi kawasan wisata kekinian dan menjadi buruan bagi para penggemar spot baru. Sebelumnya kami sudah update wisata di Hutan Pinus Mangunan dan Hutan Pinus Pengger Dlingo yang keren, dan sekarang masih membahas wisata di kawasan Dlingo Bantul. Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu wisata yang baru-baru ini lagi ngehits banget di media sosial.

seribu batu songgo langit
Wisata Seribu Batu Songgo Langit, via: www.instagram.com/p/BR-P5lBBeg_

Nama “Seribu Batu Songgo Langit” sekilas terdengar cukup unik, tentu wisata ini menyajikan berbagai keindahan alam beserta spot-spot keren yang sangat bagus sebagai background untuk berfoto dan berselfie. Nama wisata ini sesuai dengan tempatnya yang terdapat banyak batu-batu raksasam, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri wisata ini bagi para wisatawan.

Yang menjadikan wisata Taman Seribu Batu ini menjadi unik adalah karena banyaknya bebatuan raksasa yang berada di kawasan hutan pinus, berpadu menjadi pemandangan alam yang nampak sangat menawan, terkesan sangat alami. Sedangkan ada beberapa spot foto unik, seperti: Rumah Hobbit, Rumah Kayu, Jembatan Kayu, dan lain-lain semuanya menjadi pelengkap wisata alam di kawasan tersebut. Berada di sana terasa semakin seru dengan adanya Flaying Fox sebagai permainan pemicu adrenalin. Terdapat spot tebing yang bagus untuk Climbing, spot ini khusus buat para pecinta Panjat Tebing yang sudah berpengalaman.

Wisata Bukit Seribu Batu ini sangat cocok buat anda yang bosan dengan aktivitas sehari-hari, baik di lingkungan rumah, kantor, sekolahan, dan lain sebagainya. Karena akan menjadi momen yang spesial untuk menghilangkan rasa penat serta menjadi tempat berlibur yang menyenangkan. Wisata ini bisa menjadi pilihan bagi anda dan teman-teman, apalagi terdapat beberapa spot kekinian yang lagi ngetrend di media sosial yang beberapa telah kami sebutkan di atas.

Bagi anda yang sehabis mengunjungi wisata Puncak Becici maupun Hutan Pinus Mangunan, coba luangkan untuk mampir di wisata ini. Karena letaknya yang tak jauh dari sana, maka ini bisa menjadi daftar tambahan wisata yang keren untuk anda.

Wisata ini berada di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Rute berawal dari Yogyakarta melewati Ringroad Selatan, sesampainya di perempatan Terminal Giwangan, selanjutnya ikuti jalan menuju Imogiri Timur, ikuti terus sampai pertigaan Pasar Imogiri. Selanjutnya ambil arah menuju ke Desa Mangunan, jalan yang dilalui agak menanjak dan berkelok, kemudian terdapat Restoran Bumi Langit, berlanjut ke arah Watu Goyang, selanjutnya menuju ke Seribu Batu Songgo Langit. Agar perjalanan bisa lancar dan sampai tujuan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar, dan dengan menggunakan GPS juga cukup membantu.

Wisatawan yang masuk tidak dikenai biaya sepeserpun alias Gratis, cukup dengan membayar biaya parkir. Untuk parkir Motor Rp.3.000, sedangkan untuk parkir mobil Rp.10.000.