Lokasi Taman Bambu Air Waduk Sermo Kokap Kulon Progo, Terdapat Spot Bulan (Foto Kece Terbaru)

Posted on

Baru nih, spot foto yang sangat menawan buat sobat pemburu foto keren di Jogja. Kulon Progo menjadi salah satu kabupaten di Jogja yang memiliki banyak spot wisata yang ciamik untuk dikunjungi. Sebelumnya telah kami update informasi tentang wisata Pantai Glagah dan Hutan Mangrove yang ngehits di Kulon Progo, dan kali ini kembali kami update info wisata yang tak kalah ngehits.

spot foto kekinian di taman bambu air sermo
Spot Foto Kekinian di Taman Bambu Air Sermo, via: www.instagram.com/dolanjogja

Waduk Sermo baru-baru ini menjadi ramai diperbincangkan di media sosial, sebab pesona keindahan yang disajikannya begitu menawan, ini menjadikan penasaran bagi para traveller untuk mengunjunginya. Selain menyajikan pemandangan alam waduk yang indah, yang menjadi daya tarik bagi traveller terutama para penggemar selfie adalah terdapat spot untuk foto yang keren di sana.

Sebenarnya Waduk Sermo di Kulon Progo Jogja ini sudah diresmikan sejak dahulu, tepatnya pada 20 November 1996 yang diresmikan oleh presiden Soeharto. Waduk Sermo ini dibuat sebagai bendungan irigasi yang menghabiskan dana sebesar 22 miliar rupiah.

Waduk Sermo merupakan sumber air bersih dan PDAM bagi penduduk sekitar, dan juga sebagai pengairan untuk sawah di sekitar. Waduk Ini dikelilingi oleh perbukitan beserta pepohonan yang lebat, sehingga berpadu menjadi sebuah pemandangan alam yang sangat mempesona. Maka tak heran bila Waduk Sermo menjadi wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi.

Waduk Sermo juga sebagai tempat untuk pemancingan ikan, tentu ini menjadi spot yang tepat bagi para mancing mania, karena di waduk tersebut terdapat banyak ikan “Setan Merah” sebagai ikan pedator yang menghuni Waduk Sermo ini.

Pemandangan Waduk Sermo sore hari menjadi lebih menawan dengan adanya sunset, pengunjung ramai mengunjungi waduk ini pada pagi dan sore hari. Apalagi para penggemar selfie yang tentunya tak lupa mengabadikan momen spesial di Waduk ini dengan pemandangan alam yang tersaji.

Spot Foto terkini yang lagi ngehits di wisata Waduk Sermo ini adalah adanya “Taman Bambu Air”. Spot foto yang terbuat dari bahan dasar bambu ini sangat kece sebagai spot foto, sangat bagus buat selfie. Ini adalah spot taman bambu terapung di atas air Waduk Sermo yang tenang. Taman terapung ini mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 2 Juli 2016, dandibuatnya taman ini adalah merupakan ide gagasan dari Koperasi Bumiaji.

Spot foto yang lagi ngehits banget di Taman Bambu Air Sermo ini adalah spot Bulan di atas Jembatan Taman Bambu. Spot ini yang kekinian banget dan menjadi incaran bagi para penggemar selfie. Properti Bulan tersebut juga akan menyala ketika di malam hari.

Wisata ini berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Masih berada di Kecamatan Kokap, Kulon Progo ini kamu juga bisa menikmati wisata alam Kalibiru yang sangat menakjubkan. Terdapat juga Gardu Pandang Kalibiru yang hits banget di sana, sangat epik sebagai spot untuk selfie dan menikmati pemandangan alam Waduk Sermo dari ketinggian.

Rute mulai dari Jogja ambil arah menuju Wates, selanjutnya ikuti jalan hingga sampai Patung Kuda barat Alun-Alun, setelah itu ikuti arah menuju Waduk Sermo. Bila anda merasa kebingungan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya pada warga sekitar.

Pengunjung yang ingin berselfie di spot taman bambu apung ini, maka dikenai biaya Rp.5.000/orang, itu adalah biaya untuk menyebrang menuju ke dermaga tersebut.