Pantai Sedahan Gunung Kidul Pesonanya Sangat Luar Biasa

Jika berbicara seputar Pantai Gunung Kidul, maka kamu tak akan kehabisan daftar wisata pantai di kawasan tersebut. Gunung Kidul menjadi salah satu Kabupaten di Yogyakarta yang memiliki segudang wisata pantai yang sangat mempesona, baik itu yang populer maupun yang tersembunyi dan belum banyak dikenal wisatawan. Bila sebelumnya Pantai Drini dan Pantai Watu Lumbung yang ngehits banget di Instagram, kini giliran Pantai Sedahan yang menjadi bahan perbincangan yang sangat menarik.

pantai sedahan, pantai sedahan gunungkidul

Panorama Pantai Sedahan Gunung Kidul, via: www.instagram.com/alanbudicahyono

Bagaimana tidak, Pantai Sedahan Gunung Kidul ini foto-fotonya yang beredar di Instagram sangatlah menawan, maka wajar hal ini membuat para pengguna Instagram penasaran dan ingin berwisata ke sana. Tidak hanya sekedar foto, memang pantai ini pesonanya benar-benar luar biasa. Tidak hanya panorama air laut beserta demburan ombaknya yang menjadi pemandangan, tetapi juga adanya perbukitan hijau yang menambah keistimewaan panorama pantai tersebut.

Mulut Pantai Sedahan Gunung Kidul yang termasuk luas dengan daratan yang dipenuhi pasir putih menjadikan para pengunjung betah berlama-lama bermain di sana. Tak jarang ada komunitas yang ngeCamp di sana, sangat cocok banget buat kegiatan Outbond. Duduk-duduk sembari bermain pasir maupun menikmati secara langsung panorama pantai yang sangat menawan merupakan aktivitas yang menyenangkan. Begitu juga dengan bermain air di pinggiran pantai bisa menjadi opsi yang tepat untuk menyegarkan diri, apalagi ketika berada di bawah panasnya terik matahari, maka menyebur ke pantai menjadi sensasi yang luar biasa.

Pantai Sedahan ini terletak di Desa Girisubo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Akses jalan menuju ke lokasi memang butuh perjuangan, kamu harus melewati kawasan persawahan, perbukitan, semak belukar, dan lain-lain. Tetapi dengan niat dan semangat, perjalanan kamu akan terasa begitu berharga. Apalagi setelah melakukan perjalanan dengan susah payah, setibanya di wisata Pantai Sedahan ini semua rasa capek kamu serasa lenyap dengan cepat karena kamu akan disambut dengan pemandangan alam pantai yang begitu luar biasa.

Perjalanan kamu tentu akan memiliki nilai plus tersendiri, jadi seperti kata pepatah “Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian” hehehe. Jangan lupa juga membawa bekal dan perlengkapan sendiri, sediakan sebelum perjalanan dari rumah. Karena di kawasan Pantai Sedahan ini fasilitas masih belum memadai, mengingat pantai ini merupakan pantai tersembunyi yang belum banyak diketahui wisatawan. Kamu bisa bangga bisa sampai ke pantai ini, sebagian orang menyebutnya “Pantai Anti Mainstream” karena belum begitu ramai, sehingga masih nampak sangat alami, dan belum banyak sampah yang berkeliaran di sana. Biasanya, ada juga kok warga dari daerah sekitar yang memancing di pantai ini, jadi kamu yang hobi mancing bisa juga memanfaatkan moment untuk melampiaskan hobi mancing kamu di sana.

Bila kamu akan bertolak menuju ke Pantai Sedahan, Rutenya satu jalur menuju ke Pantai Wediombo. Jarak dari pusat Kota Jogja hingga ke lokasi yaitu 80 km atau sekitar 2-3 jam perjalanan. Kamu bisa menuju ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor, dan parkir motor di kawasan Pantai Wediombo, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke Pantai Sedahan.

Pantai Sedahan ini lokasinya tak jauh kok dari Pantai Sinden dan Pulau Kalong yang terkenal memiliki jembatan gantung keren yang menghubungkan keduanya. Jadi, sekalian kamu juga bisa mengunjungi pantai tersebut dan mencoba melewati jembatan gantung yang tersedia di sana. Jembatan gantung di Panti Sinden ini terkenal sebagai spot selfie yang ngehits banget di media sosial.

Bagaimana? ingin mbolang ke Pantai Sedahan Gunung Kidul? agendakan liburan kamu di sana bersama teman-teman, tentu akan menjadi liburan yang seru dan menyenangkan.

Pantai Sedahan Gunung Kidul Pesonanya Sangat Luar Biasa | admin | 4.5