Pantai Ungapan Malang Yang Sangat Menawan

Malang Selatan sebagai gudangnya obyek wisata pantai yang sangat indah, mulai dari pantai yang paling populer seperti Pantai Tiga Warna, Balekambang, Sendang Biru hingga yang masih belum begitu banyak dikenal secara luas, salah satunya yaitu Pantai Ungapan. Pantai ini dari pusat kota Malang jaraknya sekitar 75 Km, waktu yang dibutuhkan sekitar 3 jam untuk sampai ke lokasi.

pantai ungapan, pantai ungapan malang

Pantai Ungapan Gedangan Malang, via: www.instagram.com/jayatrucker1.9

Pantai Ungapan ini terkenal dengan sebutan “Pantai Seribu Gubuk” yang berada di antara Pantai Bajul Mati dan Pantai Goa Cina. Pantai ini memiliki ciri khas dan keistimewaan tersendiri, berbeda dari pantai-pantai lainnya. Bila kamu ke sana, kamu akan disuguhkan pemandangan pantai yang sangat cantik, lautan berwarna biru nampak sangat jelas, serta di sekitar pantai terdapat bebatuan besar dan bukit yang berwarna hijau karena dipenuhi rerumputan, nampak sangat eksotis. Bukit tersebut bernama “Gunung Getun”, juga menjadi spot favorit untuk berselfie maupun wefie.

Pada ini selalu memunculkan gelombang-gelombang ombak yang unik, serta berisiknya deburan ombak tersebut menjadikan suasana pantai benar-benar terasa alami. Hembusan angin yang terasa begitu menyengat tubuh, benar-benar menjadi sensasi yang nyaman. Kamu juga bisa menikmati detik-detik tenggelamnya Matahari di pantai ini, tentunya terlihat sangat mempesona.

Buat kamu yang gemar berburu foto, maka segala panorama pantai akan menjadi landscape yang sangat spesial. Ditambah lagi dengan adanya gardu-gardu kayu, selain sebagai tempat ngadem, bagus juga sebagai spot foto dengan background pantai. Foto seperti inilah yang sempat beredar di Internet dan menjadi perbincangan hangat bagi para netizen.

Pantai Ungapan ini kondisinya masih sangat bersih, belum banyak sampah bertaburan, berbeda dengan pantai yang sudah populer. Selain itu, kesan asri dan alami benar-benar kau rasakan, inilah yang menjadikan liburan kamu benar-benar berkesan. Belum lagi perjalanan menuju ke lokasi yang diperlukan perjuangan, rasa capek akan musnah seketika bila kamu sudah sampai di sana, karena kamu akan disuguhkan dengan pesona alam pantai yang sangat menakjubkan.

Bermain pasir di tepi pantai juga menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan, terdapat pasir warna hitam dan putih di pantai ini. Bila kamu ingin berenang di pantai, maka harus lihat-lihat kondisi, bila ombak yang bergelombang begitu besar, sebaiknya jangan berenang. Seringnya ombak besar menjadikan pengunjung dilarang untuk berenang di pantai.

Tepi pantai ungapan yang cukup luas sering kali menjadikan area ini sebagai Bumi Perkemahan ataupun Camp Ground, biasanya komunitas tertentu yang mengadakan Camping di sana. Memang suasana pantai yang sangat asri dan menyegarkan, serta pemandangan pantai yang sangat menawan menjadikan kawasan ini sangat pas untuk kegiatan Outbond.

Lokasi Pantai Ungapan terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gadangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rute menuju ke lokasi dimulai dari kota Malang langsung menuju Turen. Sesampainya di Pertigaan Turen (Telon Manjing), silahkan ikuti arah menuju ke Sumber Manjing Wetan, selanjutnya ambil arah ke kanan menuju Pantai Sendang Biru. Sesampainya di Pertigaan Pantai Sendang Biru, ambil arah ke kanan menuju ke Pantai Bajol Mati dan Pantai Goa Cina, satu arah juga dengan Pantai Ungapan. Bila kamu sudah menemukan Jembatan Bajol Mati, maka tanyalah kepada warga sekitar, karena lokasi tersebut sudah dekat dengan Pantai Ungapan.

Harga tiket masuk ke Pantai Ungapan Rp.5.000/orang, selain itu kamu juga akan dikenai biaya parkir. Untuk parkir kendaraan roda dua maka dikenai biaya Rp.3.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp.5.000. Area parkir berada di kawasan bibir pantai, jadi termasuk dekat.

Pantai Ungapan Malang Yang Sangat Menawan | admin | 4.5