Pemandangan Puncak Gunung Andong Magelang Yang Sangat Menakjubkan

Posted on

Berbagai obyek wisata seru di Magelang, ada satu lagi destinasi wisata yang ditawarkan, tentunya sangat menakjubkan. Gunung Andong Magelang menjadi destinasi seru yang patut kamu coba, kamu bisa berburu Sunset dan Sunrise dengan ngeCamp di sana. Karena saat tersebut menjadi moment yang sangat istimewa untuk menikmati pemandangan Puncak Gunung Andong.

puncak gunung andong, gunung andong magelang
Panorama Puncak Gunung Andong Magelang, via: www.instagram.com/milan2707b

Puncak Gunung Andong tingginya 1726 meter dari atas permukaan laut, Di sana terdapat Gazebo sebagai Gardu Pandang yang sangat kece, dan tentunya menjadi spot paling favorit bagi para pendaki Gunung Andong. Kamu bisa menikmati panorama alam yang sangat menakjubkan.

Gunung Andong bertipe perisai, dan akses pendakian yang dianggal lebih mudah dari gunung lainnya. Gunung Andong cocok buat para pendaki pemula, selain untuk sebagai pengalaman pertama yang tidak harus mati-matian untuk menuju puncak. Tentunya bisa menikmati panorama alam Gunung Andong yang sangat menakjubkan.

Gunung Andong menjadi tempat pendakian yang favorit banget, tidak hanya bagi warga Magelang, dan sekitarnya. Banyak juga dari berbagai daerah yang tertarik untuk menjelajahi Gunung Andong Magelang ini. Indahnya pemandangan alam di Gunung Andong juga membuat para pendaki berulang kali melakukan pendakian. Maka, tak heran bila Gunung Andong menjadi destinasi wisata akhir pekan yang sangat seru dan menyenangkan.

Dari atas Gunung Andong, para pendaki bisa melihat dengan jelas pemandangan gunung-gunung tinggi, seperti: Gunung Merapi, Merbabu, Telomulyo, Tidar, dan lain sebagainya. Selain itu, berada di puncak Gunung Andong juga jarang terjadi badai, sehingga gunung ini dianggap lebih aman dari gunung-gunung lainnya.

Mendaki Gunung Andong dianggap mudah, karena rata-rata para pendaki mencapai puncak sekitar 2 jam saja. Untuk melakukan pendakian diperlukan kesiapan mental dan fisik yang mumpuni, jadi bila belum siap sebaiknya jangan melakukan pendakian.

Medan yang dilalui ketika pendakian banyak yang berbeda, dari perjalanan awal setapak demi setapak jalan yang dilalui cukup nyaman, kemudian melalui tanah liat, selanjutnya berganti dengan rerumpunan dan bebatuan. Kemiringan medan di atas gunung pun tak begitu terjal dan masih terbilang wajar. Selama pendakian, kamu bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang hijau dan menyegarkan mata, mulai dari ladang sayuran, pohon-pohon bambu, hingga pohon pinus yang rindang.

Dari foto di atas Landscape Puncak Gunung Andong atau yang sering disebut “Puncak Jiwa” atau “Puncak Andong” terlihat seperti bentuk punik sapi, dilengkapi dengan bangunan Gazebo yang kokoh. Kamu bisa merasakan sesasi yang luar biasa di atas sana, suhu udara yang dingin, serta nampak begitu jelas panorama alam pegunungan yang berpadu dengan pemandangan langit dan awan-awan. Menakjubkan sekali bukan?

Lokasi Gunung Andong terletak di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk mendaki hingga Puncak Gunung Andong perlu perbekalan sob, dan jangan sampai kelupaan, mulai dari Makanan, Minuman, Jaket Gunung, Tenda, Matras, dan lain sebagainya.