Puncak Kleco Samigaluh Kulon Progo, Spot Gardu Pandang Kece Yang Lagi Hits

Posted on

Jogja benar-benar istimea, terus menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Baru-baru ini di Kulon Progo ada spot foto gardu pandang sangat kece. Memang modern ini gardu pandang seolah menjadi incaran bagi para wisatawan, karena tidak perlu biaya yang mahal sudah bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Apalagi berbagai spot gardu pandang hits banget di Instagram, tidak hanya di Jogja saja, di berbagai daerah kawasan perbukitan turut serta menyajikan wisata gardu pandang yang keren.

puncak kleco, puncak kleco kulon progo
Puncak Kleco Kulon Progo, via: /www.instagram.com/yanuar_surya

Bila sebelumnya Kulon Progo menyuguhkan wisata Kalibiru yang lengkap dengan Gardu Pandang Kalibiru, kini kembali populer berkat adanya spot Gardu Pandang Kleco. Berada di Kecamatan Samigaluh yang notabene sebagai kawasan perbukitan yang penuh dengan panorama alam yang menawan. Maka tak heran bila kawasan ini turut serta menyajikan spot wisata keren yang menjadi buruan bagi para wisatawan.

Adanya gardu pandang di kawasan Samigaluh ini turut meramaikan wisata alam Jogja, jadi buat kamu yang bingung mencari wisata yang indah, maka Puncak Kleco ini pantas menjadi destinasi wisata kamu. Landscape pegunungan yang indah menjadi pemandangan utama di wisata ini, dengan adanya gardu pandang tentu menjadi nilai plus untuk menikmati keindahannya.

Berada di atas gardu pandang Kleco, kamu dapat menyaksikan detik-detik munculnya Sunrise yang sangat eksotis, begitu juga ketika sore kamu bisa mengabadikan moment Sunset yang eksotis. Udara di Puncak Kleco benar-benar sejuk, karena memang lokasinya yang tinggi. Maka, tentunya suasana asri di kawasan ini menjadi suatu kenyamanan tersendiri untuk refresing.

Aktifitas hunting foto menjadi yang paling favorit, mengingat panorama alam perbukitan benar-benar sangat mempesona. Tentu ini akan membuat tangan kamu gatal untuk selalu memotret. Selfie dan wefie di atas gardu pandang tentu menjadi sangat istimewa. Di wisata ini juga tersedia Gazebo dan Ayunan sebagai fasilitas pelengkap menikmati asyiknya suasana.

Akses jalan terjal dan berbatu itu sudah pasti, mengingat lokasi wisata ini masih baru dan belum begitu banyak pengunjung. Kamu tidak perlu membayar untuk memasuki kawasan wisata Puncak Kleco, hanya saja dengan sukarela kamu bisa memberikan sumbangsih untuk pembangunan wisata ini. Sedangkan untuik biaya parkir sepeda motor hanya dikenai Rp.3.000.

Lokasi Puncak Kleco terletak di Dusun Duwet, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigauh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Perjalanan menuju ke lokasi memang melelahkan, tetapi sesampainya di wisata Puncak Kleco, rasa lelah akan cepat hilang berganti dengan rasa senang dan takjub karena kamu akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa di sana. Bila kamu berencana ke sana, sebaiknya persiapkan segala peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan.