Rute dan Lokasi Jembatan Cinta Pring Wulung Panusupan, Spot Foto Hits di Purbalingga

Posted on

Modern ini banyak spot-spot wisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, terutama foto spot keren yang beredar di media sosial. Spot keren, unik, dan bagus untuk dijadikan sebagai background selfie kini menjadi buruan bagi wisatawan.

jembatan cinta pring wulung, jembatan cinta panusupan
Jembatan Cinta Pring Wulung Panusupan, via: www.instagram.com/dolanpanusupan

Jawa Tengah merupakan propinsi yang menyimpan berbagai spot wisata unik, sebelumya Pojok Khayangan menjadi spot wisata yang hits banget yang berada di Panusupan – Purbalingga. Kali ini masih berada di Panusupan, terdapat spot unik yang sangat bagus sebagai theme berfoto bersama maupun berselfie. Konsepnya hampir sama dengan wisata Pojok Khayangan, tetapi yang ini memiliki keunikan tersendiri.

Jembatan Cinta Pring Wulung adalah nama spot wisata yang saat ini lagi hits di Purbalingga dan menjadi buruan wisatawan. Yang menjikan lokasi ini memiliki daya tarik adalah adanya jembatan panjang yang terbuat dari bambu hingga membentuk lambang cinta. Spot tersebut tersusun secar rapi dan nampak indah karena berada di kawasan persawahan dan bukit yang berundak.

Hijaunya sawah menjadi dinding penghias spot ini, sehingga nampak sangat eksotis, berpadu dengan sinar matahari sehingga menjadi pemandangan yang sangat mempesona. Lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi muda-mudi maupun sepasang kekasih, karena spot Jembatan Cintanya yang bagus dan tentu menjadikan suasana lebih romantis.

Foto Jembatan Cinta Pring Wulung saat ini sedang hits dan instagramable, jadi tak heran bila banyak wisatawan lokal maupun dari luar daerah yang berbondong-bondong untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Yang menjadikan Jembatan Cinta Pring Wulung menjadi keren tidak hanya berupa jembatan berbentuk cinta saja, tetapi di tengah lambang cinta itu berisi air mancur, sehingga menjadikan tempat ini benar-benar bernuansa romantis.

Berada di lokasi wisata tersebut cukup nyaman, karena diiringi dengan pemandangan alam sekitar yang indah, hembusan angin sepoi-sepoi, air mengalir yang terdengar berdesir, dan lain sebagainya. Spot wisata Jembatan Cinta ini terus dilakukan perbaikan-prbaikan, sehingga menjadi lebih menawan. Warga Purbalingga sekitar yang belum tahu spot keren ini rugi lho! buruan liburan di mari.

Lokasi Jembatan Cinta Pring Wulung
Wisata Jembatan Cinta ini berada di Desa Panusupan RT 03 RW 04, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Rute Menuju Jembatan Cinta Pring Wulung
Dari pusat Kota Purbalingga menuju ke lokasi perjalanan yang ditempuh sekitar 55 menit, atau sejauh 40 km. Sesampainya di Desa Panusupan, maka anda akan dipermudah dengan peapan petunjuk yang tersedia di sepanjang jalan.

Harga Tiket Masuk Jembatan Cinta Pring Wulung
Wisatawan yang masuk akan dikenai biaya Rp.5.000/orang, selain itu juga membayar biaya parkir Rp.2.000 untuk kendaraan roda 2, dan juga Rp.5.000 untuk kendaraan roda 4.