Sirah Kencong Blitar, Wisata Kebun Teh dan Air Terjun Yang Sangat Mempesona

Blitar selalu punya wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, sebelumnya wisata Puncak Kejora Ngadirenggo dikunjungi cukup banyak pengunjung berkat spot selfie yang keren. Nah, baru-baru ini wisata di kawasan Ngadirenggo Blitar ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, berkat foto-fotonya beredar di medsos, nampak pemandangan yang luar biasa, hal inilah yang menarik perhatian para pengguna medsos tersebut.

kebun teh sirah kencong, perkebunan teh sirah kencong, kebun teh sirah kencong blitar

Wefie Keren di Kawasan Kebun Teh Sirah Kencong, via: www.instagram.com/ikee16_

Wisata tersebut bernama Sirah Kencong, menyajikan pemandangan kebun teh yang sangat indah, warna hijau perkebunan menjadi pemandangan yang menyegarkan mata. Tidak hanya itu, tentunya juga sebagai spot selfie yang paling digemari di sana. Terdapat juga air kerjun di kawasan tersebut, ini juga menjadi wahana yang menyegarkan buat kamu yang senang bermain air, tetapi bila tidak, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun yang sangat eksotis.

Pemandangan alam sekitar juga semakin menjadikan landscape menawan melengkapi keindahan kawasan wisata ini. Terutama pemandangan Gunung dan Perbukitan yang nampak sangat jelas, serta hijaunya pepohonan yang menyelimutinya. Pemandangan tersebut sangat pas sebagai background untuk berselfie.

Sebenarnya wisata Sirah Kencong Blitar ini sudah populer sejak lama, hanya saja kawasan kebun teh yang semakin keren dengan sedikit polesan, terutama adanya spot-spot untuk selfie, diantaranya seperti Sign Board 1.100M DPL Sirah Kencong Blitar, Gazebo, serta Pernak Pernik Bebatuan Yang tertata rapi. Wisatawan yang berkunjung ke wisata ini tidak hanya memandangi segala panorama alam yang tersaji di sana, tetapi juga asyik untuk berburu foto-foto kece.

Terdapat juga area untuk camping dan outbond di sana, tak jarang kok ada komunitas yang ngecamp di sana. Cocok juga sebagai bumi perkemahan bagi para pelajar. Saat pagi, udara udara di sana terasa banget sensasi dinginnya, kamu bisa jalan-jalan di sekitar perkebunan teh untuk menikmati udara pagi yang masih sejuk. Suasana alami benar-benar terasa, membuat kami betah berlama-lama di sana sob, hehe.

Perjalanan yang ditempuh dari pusat Kota Blitar sampai Sirah Kencong sekitar 90 menit. Sebenarnya jaraknya tak terlalu jauh, hanya saja akses jalan yang dilewati agak membutuhkan perjuangan yang ekstra. Jalan yang berliku serta tanjakan menjadi salah satu tantangan tersendiri. Cukup banyak juga bebatuan, sehingga disarankan untuk menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan bermotor yang tepat. Sebaiknya jangan menggunakan motor matic karena batu besar sering kali tersangkut bebatuan besar karena roda yang kecil. Boleh saja menggunakan motor matic namun harus lebih berhati-hati dengan memilih jalan yang sedikit bebatuan.

Wisata Sirah Kencong terletak di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Buat kamu yang tinggal di Blitar, ingin berlibur di wisata dengan suasanya yang nyaman dan suhu udara yang sejuk, maka Sirah Kencong Blitar ini patut untuk kamu kunjungi sob.

Sirah Kencong Blitar, Wisata Kebun Teh dan Air Terjun Yang Sangat Mempesona | admin | 4.5