Tempat Wisata di Batu Yang Paling Populer 2017

Posted on

Wisata di Batu Yang Paling Populer || Di Indonesia, Kota Wisata Batu adalah salah satu kota yang terkenal punya suhu udara cukup dingin sehingga terasa sejuk. Juga memiliki banyak tempat wisata menarik berupa wisata alam, wisata terpadu, wisata petik buah, hingga wisata ekstrim seperti paralayang juga bisa kita jumpai di kota yang terkenal sebagai salah satu penghasil apel ini. Ada juga wisata baru yang baru-bari ini cukup hits yang dekat dengan wisata Paralayang ya itu Goa Pinus Batu.

wisata di batu, wisata di batu yang paling populer
Wisata di Batu Yang Paling Populer, via: infobatumalang.blogspot.co.id

Tapi kalau harus memilih tujuan wisata di batu yang paling populer, 5 destinasi wisata berikut ini rasanya layak untuk di kunjungi.

Jatim Park 1
Sejak kemunculannya beberapa tahun lalu, Jatimpark 1 selalu menjadi primadona tujuan wisata masyarakat Indonesia, khusunya masyarakat Jawa Timur. Perlahan namun pasti Jatim Park 1 mulai menarik perhatian banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Daya tarik utama tempat ini adalah wahana permainannya yang super lengkap. Jatim Park 1 yang beralamat di Jalan Kartika No. 2, Sisir, Kota Batu menawarkan wahana permainan seperti:

Wahana Ekstrim, berisi: Aero Test, Pendulum 360, Volcano Coaster, Airborne Shot, Super Loop Coaster, Flying Tornado, hingga Spinning Coaster. Wahana edukasi berisi: Galeri Etnik Nusantara, Science Center, Etnik Papua, Taman Sejarah, Taman Prasejarah, Binatang Mitologi, Sentra Batik, Keraton Nusantara, hingga Taman Buah dan Sayur juga ada di tempat ini.

jatim park 1, jatim park1 batu
Jatim Park 1, via: wisatapedi.com

Wahana permainan untuk keluarga yang cocok bagi anak-anak diantaranya adalah: Sky Copter, Galaxy Bumper Care, Momogu Show, Columbus, Sky Swinger, Rumah Pipa, Fish Park, hingga Waterboom.
Wahana untuk anak juga tidak kalah lengkap. Di sini ada Froggy, wahana permainan Mini Jet, Conficker, Candy Kingdom, Midi Skater, Jumping Bike Battey Car, hingga Bouncy Castell.

Jatim Park 2
Lokasi Jatim Park 2 ada di Desa oro-oro Ombo terpisah sekitar 2 KM dari Jatim Park 1. Tidak hanya terpisah, melainkan Jatim Park 2 juga menawarkan atraksi wisata yang benar-benar berbeda dengan Jatim Park 1.

jatim park 2, jatim park 2 batu
Jatim Park 2, via: specindo.com

Di tempat ini ada: Batu Secret Zoo yang menjadi salah satu wisata andalan Jatim Park 2. Batu Secret Zoo sendiri adalah destinasi wisata terkenal di kota Batu yang menawarkan pengalaman berwisata seperti Taman Safari. Di sini juga ada Eco Green Park yang menjadi tempat di mana kita bisa belajar sains. Ada juga Museum Satwa, Hotel Pohon Inn dengan arsitektur unik, Fantasy Land, Kolam renang, Adventure Land berisi berbagai petualangan menarik, Animal Coaster, Singa Laut Show, Soccer Land, Beach Board, Horror House, dan lain-lain.

Batu Night Spectacular
Tempat wisata yang lagi ngehit di 2017 ini di Kota Wisata Batu lainnya adalah Batu Night Spectacular (BNS), yang menjadi salah satu destinasi wisata malam hari di kota apel ini.

bns, batu night spectacular
BNS (Batu Night Spectacular), via: www.ganteng.id

Seperti di Jatim Park 1, BNS juga menawarkan banyak wahana permainan yang cocok untuk anak-anak maupun remaja dan orang dewasa.

Alun-alun kota Batu
Kalau kamu pengen tempat wisata yang mengasyikkan tapi murah, kamu bisa datang ke alun-alun kota Batu. Di sana juga ada banyak wahana permainan murah meriah yang bisa kamu nikmati.

alun alun batu, alun alun kota batu
Alun Alun Kota Batu, via: grandrentcarmalang.com

Di sana juga ada banyak penjaja kuliner khas kota Batu dan Malang, makanan khas Jawa Timur, maupun makanan-makanan nusantara lainnya.

Museum Angkut
Kalau kamu mencari objek wisata yang paling instagrammable yang benar-benar punya daya tarik nggak biasa alias unik, kamu wajib mempertimbangkan Museum Angkut untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

museum angkut, museum angkut batu
Museum Angkut Batu, via: pantauanharga.com

Di sini, kamu tidak hanya bisa mengenal dan melihat langsung dari dekat berbagai jenis transportasi yang pernah ada di bumi ini, mulai dari yang super jadul hingga yang modern. Melainkan, kamu juga bisa menemukan banyak spots menarik untuk mengambil foto selfie yang keren abis.