Tempat Wisata di Madiun Paling Hits 2017

Posted on

Wisata di Madiun Paling Hits || Madiun adalah sebuah kota di Jawa Timur yang biasanya akan kita lewati apabila bepergian dari Surabaya menuju ke Jawa Tengah. Kota ini terkenal dengan kuliner khasnya bernama “brem.” sehingga banyak orang yang menjulukinya sebagai “Kota Brem.”

wisata di madiun paling hits
Wisata di Madiun Paling Hits, via: penulisngapak.com

Selain brem, kuliner yang melekat dengan nama Madiun adalah pecel. Ya, di banyak kota di Indonesia, kita sering menemukan penjaja kuliner pecel dengan embel-embel “Pecel Madiun.”

Tempat wisata di Madiun lumayan banyak, sebagian besarnya didominasi wisata alam. Dan di kota ini juga ada banyak penginapan yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat.

Jika suatu waktu kamu melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jawa Timur atau dari Jawa Tengah ke Jawa Timur, atau sebaliknya, sempatkan diri mampir dan menikmati kota yang cantik ini.

Beberapa tempat wisata populer di Madiun yang bisa kamu kunjungi antara lain:

  • Objek wisata Gunung Wilis
  • Air Terjun Seweru
  • Air Terjun Krecekan Denu
  • Air Terjun Banyulawe Dong
  • Air Terjun Kucur
  • Wisata Alam Grape
  • Waduk Bening Widas
  • Waduk Kedungbrubus
  • Situs Bersejarah Nglambangan
  • Taman Wisata Umbul
  • Monumen Kresek
  • Wisata kuliner brem asli Madiun
  • Dumilah Waterpark, dan lain-lain

Dari sekian tempat wisata terkenal di Madiun, berikut adalah yang ngehits di tahun 2017.

Air Terjun Seweru
Wisata di Madiun yang lagi ngehit di tahun 2017 ini, yang pertama adalah Air Terjun Seweru yang berlokasi di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

air terjun seweru, air terjun seweru madiun
Air Terjun Seweru, via: www.winnetnews.com

Air Terjun Seweru berada di lereng Gunung Wilis memiliki suasana dengan pemandangan alam yang menakjubkan serta suhu yang sejuk. Karena berada di lereng gunung, maka air yang mengalir di tempat ini cukup jernih dan dingin, sehingga bisa dinikmati untuk mandi dan bersenang-senang.

Taman Wisata Umbul
Bagi masyarakat Madiun, Taman Wisata Umbul cukup populer. Karena ini adalah destinasi wisata favorit sebagian besar warga Madiun.

taman wisata umbul, taman wisata umbul madiun
Taman Wisata Umbul, via: serbaserbiindo.com

Taman wisata ini beralamat di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo. Bisa diakses kurang lebih 40 menit dari kota Madiun.

Sun City & Theme Park
Selain Taman Wisata Umbul, destinasi wisata terkenal yang banyak difavoritkan masyarakat Madiun lainnya adalah Sun City & Theme Park.

sun city n theme park, sun city madiun
Sun City & Theme Park, via: www.pergiberwisata.com

Objek wisata ini menawarkan berbagai wahana permainan air untuk anak-anak maupun orang dewasa. Beralamat di Jalan S. Parman No. 8 Madiun.

Untuk menikmati wahana permainan yang ada di tempat ini, kita hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp25.000 per orang.

Dumilah Waterpark
Masih bernuansa air, objek wisata waterpark di Madiun ini lokasinya tidak jauh dari Sun City & Theme Park.

dumilah water park, dumilah water park madiun
Dumilah Water Park, via: agnesyolanda39.blogspot.co.id

Dumilah Waterpark juga merupakan objek wisata terpadu yang cocok banget untuk keluarga. Di sini ada kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa, terdapat juga water slide, flying fox, water game, dan wahana permainan seru lainnya.

Waduk Kedungbrubus
Kalau kamu ingin refreshing, menikmati keindahan alam yang bisa memberikan kesejukan bagi jiwa dan hati, kamu sebaiknya mampir ke Waduk Kedungbrubus yang berada di Dusun Kedungbrubus.

waduk kedungbrubus, waduk kedungbrubus madiun
Waduk Kedungbrubus, via: 10tempat-wisata.blogspot.co.id

Selain Menikmati keindahan alam di sekitar waduk, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner dengan sajian utama ikan hasil tangkapan warga di waduk ini.

Ya, di sekitar Waduk ini ada banyak warung-warung makan yang menawarkan ikan bakar yang nikmat. Cocok banget dinikmati sambil bersantai di pinggir waduk yang sejuk dan rindang, karena di pinggir waduk ini ada banyak pohon jati yang tumbuh subur.