Tempat Wisata di Mojokerto Yang Paling Populer 2017

Posted on

Wisata di Mojokerto Yang Paling Populer || Tempat wisata di Mojokerto jumlahnya lumayan banyak, sebagian besar didominasi oleh wisata budaya (candi) dan wisata alam. Kota ini memiliki daya tarik tersendiri walaupun tidak terlalu populer seperti Kota Jombang.

wisata di mojokerto
Wisata di Mojokerto Yang Paling Populer, via: www.kabarmojokerto.com

Beberapa tempat wisata terkenal di Mojokerto diantaranya adalah:

  • Candi Bajang
  • Museum Balai pelestarian purbakala
  • Makam Troloyo
  • Candi Brahu
  • Candi Tikus
  • Candi Wringin Lawang
  • Kolam Segaran
  • Patung Budha Tidur (Mahavihara Majapahit)
  • Museum Trowulan
  • Air terjun Coban Canggu
  • Pemandian Ubalan
  • Air Terjun Dlundung
  • Candi Jalatunda
  • Pacet Mini Park
  • Joglo Park
  • Api abadi, dan lain-lain

Sebagian besar destinasi wisata di Mojokerto didominasi oleh candi-candi peninggalan yang masih berdiri kokoh dan terawat hingga saat ini. Bagi kamu yang menyukai sesuatu yang vintage dan penuh dengan nilai sejarah, Mojokerto wajib kamu kunjungi.

Tidak perlu khawatir, karena di Kota Mojokerto juga ada banyak tempat menginap mulai dari losmen hingga Hotel. Diantara hotel-hotel terkenal di Mojokerto adalah: Hotel Surya Mojopahit, Raden Wijaya Hotel and Convention, Puri Indah Hotel, Hotel Tejowulan, dan lain-lain. Dari sekian banyak objek wisata menarik di Mojokerto, 5 yang paling nge-hits di tahun 2017 adalah:

Tempat wisata Pacet Mini Park Mojokerto
Bagi masyarakat Mojokerto, destinasi wisata Pacet Mini Park adalah salah satu favorit mereka. Di tempat ini tersedia berbagai wahana permainan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tidak hanya wahana permainan air, melainkan permainan-permainan yang berbau petualangan seperti permainan ATV, outbound, slot car, bumper car, flayingfox, hingga camping ground juga tersedia di tempat ini.

pacet minipark mojokerto, pacet minipark
Pacet Minipark Mojokerto, via: proyectotendales.blogspot.com

Pacet Mini Waterpark juga menyediakan kolam renang yang berisi waterbom, water splash, hingga water slider. Setelah puas bermain-main, pengunjung bisa menikmati kuliner lezat di salah satu restoran terapung yang ada di tempat ini. Terasa sangat menyenangkan karena menawarkan pengalaman yang berbeda saat menyantap makanan.

Joglo Park Pacet
Tempat wisata terkenal di Mojokerto lainnya yang menawarkan banyak wahana permainan adalah Joglo Park Pacet. Destinasi wisata Mojokerto ini beralamat di Jalan Raya Pacet KM. 3, Pacet, Warugunung, Pacet, Mojokerto. Buka setiap hari kecuali hari Jumat. Tempat ini dibuka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 16.30.

joglo park pacet, joglo park pacet mojokerto
Joglo Park Pacet, via: sewa-villa-pacet.blogspot.com

Boleh dibilang ini adalah salah satu destinasi wisata dengan wahana permainan yang cukup lengkap di Mojokerto. Di dalamnya tersedia slide, kolam untuk anak-anak dan dewasa, serta berbagai bentuk permainan menarik dan menantang mulai, buggy car, bumper boat, perahu dayung, gian waterslide, boomerang, kids outbond area, flayingfox, ATV, in electric car, trampolin, dan lain-lain.

Harga tiket masuk Joglo Waterpark Mojokerto sekitar Rp30.000 per orang. Jika ingin menikmati berbagai wahana permainan, kita bisa membeli tiket paketan yang harganya sekitar Rp50.000 per orang.

Coban Canggu
Sedangkan untuk objek wisata alam, Coban Canggu adalah yang paling populer di Mojokerto. Seperti tempat wisata berupa air terjun lainnya, Coban Canggu juga menawarkan pemandangan alam yang indah, tentunya lengkap dengan air terjun yang cantik.

coban canggu, coban canggu mojokerto
Coban Canggu, via: bppdkabmojokerto.com

Patung Budha tidur (Mahavihara Majapahit)
Sebenarnya ini adalah tempat ibadah umat Budha, namun karena keindahannya, banyak wisatawan yang kemudian datang berkunjung ke sana.

patung budha tidur, patung budha tidur mojokerto
Patung Budha Tidur, via: breaktime.co.id

Salah satu daya tarik tempat ini adalah adanya patung Budha tidur yang memiliki panjang sekitar 22 meter dengan lebar sekitar 6 m dan tingginya 4,5 m. Dicat dengan warna emas, patung Budha tidur ini mengingatkan kita akan patung Budha tidur yang juga ada di negara Asia lainnya, yaitu di Thailand.

Balai pelestarian peninggalan purbakala
Karena Mojokerto memang identik dengan peninggalan-peninggalan bersejarah, wajar apabila Balai pelestarian peninggalan purbakala yang ada di Jalan Mojopahit No. 141-143, Trowulan adalah salah satu yang menjadi destinasi favorit banyak wisatawan.

balai pelestarian purbakala, balai pelestarian purbakala mojokerto
Balai Pelestarian Purbakala, via: saimbangrt12rw04.blogspot.com

Saat berkunjung ke tempat ini, kita akan disambut oleh berbagai macam koleksi arca. Arca-arca tersebut terlihat sangat menarik dan eksotis mengingat patung-patung ini juga dibuat beberapa ratus tahun yang lalu.