Tempat Wisata di Nganjuk Yang Paling Populer 2017

Wisata di Nganjuk Yang Paling Populer || Jika kamu tinggal di Jawa Timur, kamu pasti tahu kalau banyak kabupaten di Jawa Timur yang punya potensi wisata mumpuni, mulai dari Kota Malang, Kota Wisata Batu, Surabaya ke Banyuwangi, Jember, dan termasuk juga Nganjuk.

wisata di nganjuk

Wisata di Nganjuk Yang Paling Populer, via: pututismee.wordpress.com

Di Nganjuk, ada banyak tempat wisata terkenal yang menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata budaya (sejarah) hingga wisata terpadu. Dibandingkan dengan objek wisata populer di Malang atau di Surabaya, beberapa objek wisata di Nganjuk tidak kalah bagus.

Nganjuk yang dijulukan Kota Angin memiliki banyak potensi wisata alam yang bisa kamu jadikan sebagai opsi tujuan wisata, terutama jika kamu kebetulan berada di Nganjuk atau kebutuhan liburan di kota ini. 5 wisata di Nganjuk yang nge-hits di tahun 2017, antara lain:

Objek Wisata Air Terjun Sedudo
Wisata populer di Nganjuk yang pertama adalah Air Terjun Sedudo yang lokasinya ada di desa Ngliman, Kecamatan Sawahan. Air terjun ini tingginya mencapai 105 meter. Berada di ketinggian 1438 meter di atas permukaan laut. Dari pusat kota, tempat ini bisa diakses dalam waktu kurang lebih 1,5 jam.

air terjun sedudo, air terjun sedudo nganjuk

Air Terjun Sedudo, via: tempatwisatadaerah.blogspot.com

Bagi masyarakat Nganjuk, Air Terjun Sedudo adalah destinasi wisata favorit mereka karena tempat ini memang sudah terkenal sejak dahulu. Tidak heran apabila fasilitas yang ada di air terjun cukup memadai. Harga tiket masuk air terjun Sedudo sekitar Rp2.500 per orang dengan tambahan biaya parkir sekitar 1000-Rp2.000 untuk kendaraan roda 2, dan Rp3.000-Rp4.000 untuk kendaraan roda 4.

Bukit Batu Songgong
Tempat wisata kedua di Nganjuk yang terkenal dan ngehits di tahun 2017 adalah Bukit Batu songgong yang berada di kawasan Sawahan. Tempat wisata ini berada di Desa Margopatut, tidak jauh dari objek wisata Air Terjun Sedudo.

bukit batu songgong, bukit batu songgong nganjuk

Bukit Batu Songgong, via: purpleblueweb.wordpress.com

Di bukit ini, terdapat taman yang unik, terdiri atas bebatuan yang memang sengaja dibangun oleh masyarakat sekitar di atas tanah seluas 1 hektar. Batu-batu yang digunakan adalah batu-batu endemik berwarna kuning kecoklatan kontras dengan nuansa alam di sekitarnya yang hijau.

Taman Anjuk Ladang
Di pusat kota, taman rekreasi Anjuk Ladang merupakan destinasi favorit warga masyarakat Nganjuk saat liburan akhir pekan. Di taman ini, sudah tersedia berbagai fasilitas bermain untuk anak dan ada juga jogging track serta camping ground.

taman anjuk ladang, taman anjuk ladang nganjuk

Taman Anjuk Ladang, via: surabaya.panduanwisata.id

Tidak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan sejuknya udara di tempat tersebut, melainkan, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung koleksi hewan yang ada di tempat tersebut. Taman rekreasi Anjuk Ladang di Kabupaten Nganjuk sangat cocok dijadikan sebagai tujuan rekreasi keluarga dan anak-anak.

Taman Pandan Wilis
Masih berada di pusat kota, Taman Pandan Wilis perlahan namun pasti mulai banyak dikenal dan mulai populer dikalangan masyarakat Nganjuk.

taman pandan wilis, taman pandan wilis nganjuk

Taman Pandan Wilis, via: ngadem.com

Taman ini baru resmi dibuka tahun 2015, berlokasi di Kelurahan Warungboto, Kecamatan Nganjuk. Taman ini adalah salah satu tempat dimana muda-mudi Nganjuk sering menghabiskan waktu sore mereka.

The Legend Waterpark Kertosono
Objek wisata terpadu The Legend Waterpark yang ada di daerah Kertosono adalah tujuan wisata keluarga yang ingin menikmati berbagai wahana permainan air.

the legend waterpark kertosono, the legend waterpark kertosono nganjuk

The Legend Waterpark Kertosono, via: eastjava.com

Beberapa wahana permainan yang ada di Waterpark ini antara lain:

  • Kolam ombak
  • Water slide
  • Kolam renang untuk anak maupun dewasa (standar internasional)
  • Lazy River
  • Spiral slide
  • Bioskop 4D
  • Selain itu, tentu saja masih ada banyak fasilitas menarik yang ada di waterpark ini, termasuk food court,
  • lapangan futsal, panggung hiburan dan kios souvenir.

Beberapa alternatif tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi jika kebetulan berada di Nganjuk adalah: Air Terjun Singokromo, Air Terjun Roro Kuning, Air Terjun Ngebleng, Air Terjun Sumber Manik, Candi Ngetos, Jurang Gatuk, Candi Lor, Grojogan Duwur Sumbermiri, Monumen Dr Soetomo, dan Pura Kerta Buana.

Tempat Wisata di Nganjuk Yang Paling Populer 2017 | admin | 4.5