Watu Goyang Jogja, Spot Wisata Kekinian Di Atas Bukit Mangunan

Jogja selalu menyajikan wisata-wisata baru yang diminati wisatawan, dan Bantul adalah salah satu kabupaten di Jogja yang memiliki berbagai wisata kekinian yang memiliki spot-spot keren untuk berfoto-foto. Terbukti dengan adanya wisata Bukit Panguk Kediwung yang ngehits, dan juga Seribu Batu Songgo Langit yang terkenal dengan spot Rumah Hobbitsnya.

spot foto helikopter di wisata watu goyang

Spot Foto Helikopter di Wisata Watu Goyang, via: www.instagram.com/gunawanjir

Watu Goyang adalah nama dari wisata baru yang hits di Bantul, wisata yang berlokasi di Desa Mangunan ini memiliki spot-spot instagramable yang unik dan menjadi buruan bagi wisatawan penggemar selfie. Spot yang berada di ketinggian atas bukit ini tidak hanya bagus sebagai spot selfie, tetapi juga bagus untuk menikmati pemandangan kota Jogja yang berada di bawah singgah sana. Dari atas bukit tersebut juga nampak makam-makam para raja.

Pemandangan alam yang hijau dan gunung merapi terlihat sangat alami, sangat cocok bagi traveller untuk menghilangkan rasa bosan dengan aktivitas sehari-hari. Pada saat liburan, wisata Bukit Watu Goyang ini bisa menjadi alternatif wisata yang bagus buat anda.

Berada di atas bukit wisata ini, pengunjung juga akan merasakan sejuknya suhu udara, terutama di pagi hari. Bila di siang hari, meskipun cuaca lagi panas-panasnya, maka hembusan angin yang menyapa terasa segar dan nyaman. Di lokasi, terdapat pula bebatuan besar yang bagus juga sebagai view untuk berselfie, dan banyak juga pepohonan hijau sebagai tempat berteduh bila terik matahari dirasa cukup panas.

Lokai parkir yang luas menjadi fasilitas utama bagi wisatawan, jadi tidak usah bingung untuk menempatkan kendaraan pribadi anda. Serta untuk menuju lokasi, akses jalan setapak demi setapak yang menyerupai tangga tertata dengan rapi sedemikian rupa memudahkan perjalanan anda. Perjalanan menuju puncak sekitar 10-15 menit, cukup menguras tenaga, tetapi sesampainya di atas bukit, akan terasa hilang rasa lelah karena bisa menikmati segala pemandangan alam dari ketinggian. Membawa bekal makanan dan minuman juga perlu, tetapi jangan sampai membuang sampah sembarangan.

Di atas puncak bukit, wisatawan juga akan melihat awan pekat yang menyelimuti area wisata, terutama saat pagi hari, nampak sangat pekat awan-awan di sana. Disarankan bagi wisatawan untuk mengunjungi wisata ini ketika pagi hari ataupun sore hari, karena view di sana sangat indah pada saat itu, apalagi akan nampak pemandangan Sunrise saat pagi, dan juga Sunset saat sore.

Disebut sebagai wisata Watu Goyang karena Banyak terdapat bebatuan besar yang bergoyang di sana, meskipun batu tersebut bisa bergoyang tetapi tetap aman dan tidak akan menggelinding ke bawah jurang. Menurut pengelola, bahwa telah terbukti batu besar tersebut aman-aman saja sejak jutaan tahun.

Spot-spot unik cukup beragam di sana, inilah yang paling ramai diburu oleh para wisatawan. Foto-foto mengenai spot-spot unik itu sudah menyebar luas di media sosial, dan peminatnya pun sangat banyak. Adapun spot-spot yang paling diminati adalah spot batu, spot helikopter, dan spot bambu i love u.

Wisata Watu Goyang ini terletak di Dusun Cempluk, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Masih di kawasan mangunan, sebelumnya juga sudah ada wisata yang ngehits banget, namanya Kebun Buah Mangunan. Jadi, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam di sana. Selain itu, tak jauh juga kok dengan wisata Hutan Pinus Mangunan dan Tebing Watu Mabur, opsi untuk mampir ke sana tentunya bagus juga, hehe.

Wisata Goyang ini masih baru, dan masih dalam proses perkembangan, meski begitu sudah banyak pengunjung yang datang. Belum ada biaya retribusi yang dikenakan pada pengunjung, cukup hanya membayar biaya parkir Rp.3.000 untuk Sepeda Motor, dan Rp.7.000 untuk Mobil.

Watu Goyang Jogja, Spot Wisata Kekinian Di Atas Bukit Mangunan | admin | 4.5