WEGO Lamongan, Wisata Edukasi Gondang Outbond Terbaru di Sugio Lamongan

Posted on

Kali ini kami akan berbagi informasi seputar wisata WEGO Lamongan. Lamongan kini mempersembahkan tempat wisata baru yang mulai populer gays, wisata ini tidak hanya ramai dikunjungi warga lokal saja, tetapi banyak pengunjung dari berbagai kota yang berkunjung ke sana, mulai dari Tuban, Bojonegoro, Mojokerto, Gresik, Jombang, Surabaya, dan sebagainya. WEGO adalah nama wisatanya, merupakan singakatn dari Wisata Edukasi Gondang Outbond.

spot foto pesawat wego, pesawat wego
Pesawat WEGO Lamongan, VIA: www.instagram.com/maafsayakhilaf

Wisata WEGO Lamongan ini diresmikan pada tanggal 10 November 2016, jadi masih sangat baru, dan meskipun terbilang baru tetapi sudah banyak pengunjung yang memadati wisata ini. Wisata yang bertema “Ekowisata” ini memang bikin penasaran dan menarik perhatian para wisatawan.

Wisata WEGO Sugio Lamongan dibangun di daratan seluas 23 hektar, lokasinya berada di sekitar Waduk Gondang. Ada berbagai wahana menarik yang disajikan di wisata ini, diantaranya adalah Kolam Renang Gaya Eropa, Spot Pesawat WEGO. Serta bagus sebagai area Bumi Perkemahan, Camping dan Outbond.

Wisata WEGO ini berkonsep “Edukatif” yang tidak hanya menyajikan wahana keren untuk bermain dan refresing, tetapi juga sebagai wahana pembelajaran akan ilmu pengetahuan dan sains, karena di wisata ini ada berbagai tanaman hutan hujan tropis. Ada sekitar 300 lebih pohon yang tumbuh subur di kawasan wisata WEGO Lamongan ini.

Ada spot-spot foto keren yang paling favorit terutama untuk berfoto dan berselfie, salah satunya yaitu Pesawat WEGO (WEGO Air). Dulunya Pesawat WEGO ini merupakan pesawat bekas dari salah satu Maskapai Penerbangan, berbungung sudah tidak terpakai, jadi dimanfaatkan dan diperbarui sehingga menjadi seperti masih baru dan sangat bagus. Wisatawan yang hadir bisa berfoto selfie dan wefie di dalam pesawat dan suasananya benar-benar seperti naik pesawat. Selain laris sebagai spot selfie, Pesawat WEGO ini juga sebagai edukasi bagi anakn-anak, anak-anak bisa mengikuti simulasi manasik haji, salah satunya tentang “Bagaimana cara melaksanakan Sholat ketika berada di dalam pesawat ketika sedang berangkat haji”. Tersedia fasilitas lengkap di dalam Pesawat tersebut, mulai dari AC, Kursi yang komplit, serta bisa bergerak dengan hidrolik sebagai simulasi berada di dalam pesawat.

Ada juga spot foto yang tak kalah populer dari Pesawat WEGO, yaitu Jembatan Cinta WEGO. Wahana satu ini diminati para pemuda, karena ada beragam fasilitas kekinian yang menarik di sana, yaitu adanya Pulau berbentuk Love, di dalamnya terdapat Rumah Pohon dan Taman yang indah. Nah, Jembatan Cinta inilah yang menghubungkan ke pulau tersebut.

Sebenarnya ada berbagai fasilitas seru untuk permainan yang dapat memicu adrenalin, mulai dari Flaying Fox, Panjat Tebing, dan Kereta Gantung. Sedangkan fasilitas yang lain masih dalam proses pembangunan, karena memang wisata ini masih baru dan masih butuh pengembangan agar lebih bagus dan lebih lengkap lagi.

Lokasi WEGO Lamongan ini terletak di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi akses jalannya cukup bagus, dan lokasi wisata WEGO bersebelahan dengan Waduk Gondang.

Setiap pengunjung yang masuk dikenai biaya retribusi sebesar Rp.10.000/orang, dan biaya parkirnya Rp.3.000 untuk motor, Rp.5.000 untuk mobil, dan Rp.10.000 untuk BUS. Ketika hari libur, wisata WEGO ini menjadi cukup ramai dipadati para wisatawan. Jadi, buat kamu yang penasaran dengan wisata ini, maka agendakan segera hehe.