Wisata Tlogosadang Lamongan, Spot Foto Bukit Kapur Yang Sangat Mempesona

Posted on

Ada spot foto baru nih gays! buat kamu yang berada di Lamongan, coba deh mampir ke wisata ini. Wisata Tlogosadang orang-orang menyebutnya, meskipun sebenarnya bukanlah sebuah tempat untuk wisata, akan tetapi dulu sebagai tempat penambangan batu kapur. Namun, karena foto-fotonya yang neghits banget di media sosial dan menjadi perbincangan hangat, menjadikan lokasi ini sebagai destinasi wisata yang menarik perhatian.

spot foto keren tlogosadang lamongan, tlogosadang paciran, wisata tlogosadang paciran
Spot Foto Keren Tlogosadang Lamongan, via: www.instagram.com/m.firmansyah.adi77

Hasil dari pertambangan batu kapur yang sebenarnya adalah bisa merusakan lingkungan, kini secara alami nampak sangat indah, terdapat genangan air yang menjadi sebuah telaga menjadi kombinasi pemandangan alam yang sangat menawan. Wisata Tlogosadang Lamongan ini mirip dengan Bukit Jaddih di Madura yang juga terkenal sebagai spot wisata berkat penambangan batu kapurnya.

Wisata Tlogosadang ini memang berada di kawasan bukit kapur, dan di sekitar kawasan ini banyak penambangan batu kapur, hanya saja spot foto bukit kapur Tlogosadang Bluri Solokuro Lamongan yang ngehits dan menjadikan penasaran bagi warga lamongan untuk mengunjunginya, terutama para penghobi foto yang ingin turut serta memanfaatkan lokasi ini sebagai spot foto keren dan instagramable.

Bukit Kapur Tlogosadang saat ini sedang ngehits, jadi pada saat liburan cukup banyak pengunjung yang datang. Berburu foto keren, baik selfie maupun wefie menjadi aktifitas yang paling mendominasi. Bahkan ada yang rela naik setapak demi setapak ke atas bukit demi mendapatkan spot foto yang lebih ciamik, tentunya harus lebih berhati-hati. Tak jarang juga pemuda yang menyebur langsung ke genangan air telaga, nampak sangat menyegarkan memang ketika di sela-sela panasnya terik matahari.

Lamongan terkenal cuacanya yang sangat panas, apalagi wisata ini berada di kawasan yang dekat dengan pantura, jadi cuaca di sana tentu lebih panas. Tetapi tenang saja, ada pepohonan kok di sana buat berteduh dan bersantai, sembari menikmati hembusan angin sepoi-sepoi. Karena meskipun cuaca panas, tetapi semilir angin bertiup cukup kencang dan menyegarkan.

Wisata Tlogosadang ini terletak di Desa Bluri, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Wisata Bukit Kapur Tlogosadang ini berada di Desa Bluri, sedangkan ada juga nama Desa Tlogosadang Kecamatan Paciran. Dan kebanyakan orang-orang menganggap ini berada di Paciran, padahal masih berada di Kecamatan Solokuro.

Sesampainya di Desa Bluri, cobalah tanya ke warga sekitar mengenai lokasi bukit kapur, atau bisa juga bertanya pada para pemudai di desa tersebut, karena biasanya yang hobi hunting foto-foto keren adalah para pemuda, hehe.

Segera rencanakan mengunjungi lokasi untuk liburan kamu. Lebih seru bila berkunjung bersama teman-teman, jadi lebih rame dan menyenangkan. Terus lestarikan potensi alam di Lamongan, eksplore semua wisata dengan cara yang baik.