Bukit Asmara Situk Yang Indah dengan Spot Gardu Pandang Romantis

Buat kamu yang berada di Banjarnegara, coba deh lihat wisata yang hits banget di sana, namanya Bukit Asmara Situk. Jadi, gak harus jauh-jauh ke Jogja untuk menyaksikan pemandangan alam yang indah dari atas gardu pandang, karena kini Banjarnegara memiliki wisata yang juga ngetop dengan gardu pandang yang sangat romantis. Sangat istimewa sebagai spot untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, selain itu tentunya juga sebagai spot selfie yang kece dan kekinian.

bukit asmara situk, bukit asmara situk banjarnegara

Bukit Asmara Situk, foto: @ina_h21

Memang wisata Bukit Asmara Situk ini sudah ada sejak lama, tetapi di media sosial kini semakin hits. Sehingga buat kamu yang belum mengetahuinya, maka sangat tepat sebagai tambahan daftar obyek wisata kekinian yang murah namun menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona. Bukit ini berada di ketinggian 683 dari atas permukaan laut, sehingga suhu udara di sana cukup sejuk, lengkap dengan banyaknya pepohonan hijau menjadikan asri banget.

Lokasi Bukit Asmara Situk ini terletak di jalan raya Karangkobar, desa Kalilunjar, kecamatan Banjarmangu, kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasi tersebut cukup strategis, jadi akses menuju ke sana cukup mudah. Hanya saja diperlukan perjuangan untuk bisa sampai ke sana. Nikmati saja perjalanannya, karena letihnya perjalanan akan dibayar dengan suguhan keindahan alam yang sangat luar biasa. Apalagi dengan adanya spot gardu pandang dengan berbagai model yang sangat kece, tentu semakin memanjakan anda untuk menikmati segala pemandangan alam dan juga menjadi spot untuk berselfieĀ paling favorit di sana.

Oh iya, di wisata ini juga terdapat Goa yang cukup keren sob, di dalamnya sudah terpasang lampu yang berwarna-warni. Bagus juga sebagai tempat untuk berburu foto-foto antimainstream di Goa tersebut. Tentunya ini semakin melengkapi liburan kamu di sana, sehingga menjadi lebih asyik.

Harga tiket masuk ke Bukit Asmara Situk ini cukup terjangkau, kamu hanya dikenai biaya sebesar Rp.5.000. Menuju ke sana kamu bisa menggunakan Motor maupun Mobil, dan diparkir sebelum lokasi. Sudah banyak papan petunjuk jalan menuju ke lokasi, bila merasa bingung bisa bertanya kepada warga sekitar. Menggunakan Gps sebagai alat pemandu jalan juga bisa menjadi pilihan, untuk mendapatkan alamatnya tinggal ketikkan saja di Google dengan kata kunci “Bukit Asmara Situk”, pasti muncul alamat jelasnya.

Sebelum berangkat ke sana, kamu harus siap fisik dan mental, jangan lupa membawa perbekalan yang dibutuhkan. Karena bila dalam perjalanan sewaktu-waktu kamu merasa lapar dan haus, maka bekal berupa makanan dan minuman bisa sangat berguna buat mengisi tenaga.

Wisata Bukit Asmara Situk ini menjadi salah satu obyek wisata yang recommended di Banjarnegara. Bila kamu ingin liburan ke sana, maka segera agendakan sob.

Bukit Asmara Situk Yang Indah dengan Spot Gardu Pandang Romantis | admin | 4.5