Bukit Hope Jatiyoso Karanganyar, Berbagai Spot Foto Yang Instagramable

Karanganyar kini menjadi trending di media sosial berkat wisata barunya yang diminati para pengujung. Kabupaten yang berjarak 14 km dari kota Surakarta ini secara Geografisnya berada di dataran rendah yang memiiki lembang bengawan Solo dan kawasan kaki gunung Lawu. Jika melihat tatanan Topografi tersebut, maka pantas bila daerah Karanganyar memiliki pemandangan alam yang indah.

bukit hope, bukit hope jatiyoso

Bukit Hope Jatiyoso, foto IG: @ayukdiyah1

Bila sebelumnya Tawangmangu menjadi kawasan wisata yang begitu populer, maka baru-baru ini dibagun spot-spot keren yang pas banget buat berselfie di Wonorejo. Sebagian besar wisatawan menyebutnya sebagai “wisata selfie” karena memang tersedia berbagai gardu pandang yang keren bangen untuk berselfie. Spot-spot berupa gardu pandang ini seperti Rumah Pohon Banyu Anyep yang lokasinya juga berada di Wonorejo. Memang, spot gardu pandang atau rumah pohon ini lagi ngetrend di berbagai daerah yang memiliki kawasan perbukitan.

Tempat wisata terbaru di Wonorejo yang lagi hits saat ini bernama Bukit Hope yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dipandang, dilengkapi dengan beragam spot foto keren untuk berselfie. Spot foto di sana ada bermacam-macam modelnya, diantaranya seperti; spot gardu pandang kupu-kupu, bintang, love, perahu, dan lain sebagainya. Bila melihat spot gardu pandang model perahu, jadi teringat dengan gardu pandang di Jurang Tembelan.

Bukit Hope ini sangat cocok banget sebagai tempat fotografi, terutama karena landscape hamparan perbukitan hijau menjadi background yang sangat menawan. Apalagi bila kondisi cuaca cerah, maka langkit biru dan awan, maka tentunya menghasilkan jepretan yang mempesona. Disarankan bila mengunjungi wisata ini bila cuaca cerah, karena ketika hujan jalan menjadi becek dan licin, selain itu pemandangan alam nampak agak gelap.

Bukit Hope ini masih terbilang baru, jadi belum banyak yang tahu akan keberadaannya. Hanya saja, di Instagram sudah cukup banyak tersebar foto-foto kerennya. Sehingga menjadi daya tarik bagi pengguna aktif medsos tersebut untuk bisa mengunjunginya.

Di kawasan Wonorejo ini rencananya wisatanya akan dikembangkan lagi agar menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para pengunjung. Adapun beberapa wisata yang akan dikembangkan, seperti; rumah pohon banyu anyep, water boom tlogo wurung, pemandian air panas belerang, tebing kali jlantah, camp ground atau bumi perkemahan, dan lain-lain.

Berbagai fasilitas berupa spot foto tentu menjadi incaran bagi para pengunjung, terutama yang hobi berfoto. Kamu dapat berselfie sepuasnya di berbagai spot yang disediakan, dan bila dalam kondisi ramai pengunjung maka kamu harus mengantri untuk bisa mendapatkan angle foto terbaik.

Kondisi udara di sana cukup sejuk, karena berada di kawasan perbukitan. Ditambah lagi dengan hembusan angin sepi di siang hari. Kamu tidk perlu khawatir kepanasan, banyak pohon rindang yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh. Yang pasti Bukit Hope ini asyik banget buat menghabiskan waktu liburan dengan bersantai menikmati pemandangan alam dan berselfie di spot foto yang disediakan.

Alamat Bukit Hope ini terletak di dusun Tawang, desa Wonorejo, kecamatan Jatiyoso, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasi tersebut dari pusat kota berjarak sekitar 24 km dengan waktu tempuh selama 40 menit. Rute menuju wisata ini dimulai dari kota Karanganyar melewati jalan Karanganyar – Matesih, Kemudian ikuti jalan menuju ke arah Tunggal Rejo dan Tawangmangu. Bila sampai di pertigaan Margosantren, ambil arah ke kanan menuju Beruk dan Wonorejo. Di kawasan Wonorejo ini sudah ada papan petunjuk menuju ke Bukit Hope, bila dirasa bingung jangan sungkan-sungkan untuk bertanya pada warga sekitar. Melihat peta Google juga bisa menjadi opsi alternatif untuk menuju ke lokasi.

Wisata Bukit Hope ini dikarenakan masih baru dan belum banyak fasilitas yang mempuni, maka belum ada biaya retribusi yang dikenakan pada pengunjung. Pengunjung hanya ditarik biaya parkir sebesar Rp.5.000 untuk kendaraan bermotor.

Bila kamu berencana liburan di wisata tersebut, sebaiknya membawa bekal dan segala perlengkapan yang memang dibutuhkan, seperti; makanan dan minuman, sepatu atau sandal yang tepat, smartphone berserta paketanya (kalo ini wajib haha), dan lain-lain. Ajak orang terdekat kamu, tentu liburan menjadi lebih asyik dan menyenangkan. Eits, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan ya, jangan sampai kamu membuang sampah sembarangan.

Bukit Hope Jatiyoso Karanganyar, Berbagai Spot Foto Yang Instagramable | admin | 4.5