Coban Buntung Pujon Malang, Wisata Air Terjun Yang Sangat Alami

Posted on

Satu lagi nih sob, destinasi wisata yang asyik buat ngadem dan merileksasikan diri dengan berbasah-basahan di bawah guyuran air terjun di Malang. Malang memang terkenal memiliki banyak sekali daftar wisata cobannya, mulai dari yang populer hingga yang masih jarang dijamah pengunjung. Nah, Coban Buntung ini merupakan salah satu wisata air terjun yang masih sedikit pengunjung, sehingga kondisi alamnya masih sangat alami.

coban buntung, coban buntung pujon, coban buntung malang
Coban Buntung Pujon, foto: @ekilesmanaa

Seperti halnya dengan Coban Jidor yang berlokasi di kecamatan Jabung, yang juga masih asri banget, suasana alami masih terasa begitu pekat. Belum banyak sampah manusia di sana, sehingga sangat pas sekali sebagai obyek wisata yang bisa dikunjungi saat liburan.

Coban Buntung ini lokasinya agaka tersembunyi, sehingga belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Biasanya hanya para petualang yang gemar menjelajahi alamlah yang mengunjunginya. Tentu, akses jalan menuju ke lokasi begitu menantang, jalan yang terjal menjadi tantangan tersendiri untuk menjelajahi alam hingga sampai lokasi.

Meskipun perjalanannya cukup melelahkan, tetapi mata akan selalu dimanjakan dengan panorama alam sekitar yang sangat menawan sob. Misalkan saja seperti; kebun, sawah, hutan, bukit, bebatuan, semuanya sangat alami. Tidak hanya enak dipandang, tetapi juga melengkapi perjalanan kamu dengan berburu foto-foto alam yang indah.

Sesampainya di Coban Buntung ini kamu akan disuguhi panorama alam yang sangat menakjubkan. Nampak dengan jelas guyuran air terjun yang deras dari ketiinggian. Tebing yang tinggi menjadi dinding air terjun yang kokoh, serta dihiasi dengan hijaunya semak belukar di sekitar. Semuanya tentu menjadi pemandangan alam yang benar-benar mempesona.

Kita semua tahu bahwa kawasan Pujon merupakan dataran tinggi yang suhu udaranya sangatlah sejuk. Apalagi di lokasi Coban Buntung, bila kamu sampai di sana pada siang hari, tentu tak akan sabar untuk segera merasakan dinginnya air terjun di sana.

Baru-baru ini Coban Buntung cukup hits di Instagram, banyak yang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Lokasinya yang tersembunyi tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung. Jangan tanya mengenai fasilitas, karena belum ada fasilitas yang mumpuni di kawasan coban ini.

Alamat lengkap Coban Buntung ini yaitu desa Sukomulyo, kecamatan Pujon, kabupaten Malang, Jawa Timur. Buat kamu yang ingin liburan seru di sana, maka langsung saja menuju ke desa Sukomulyo. Sudah ada kok alamat yang berdasarkan pada peta Google, tentu sangat berguna sebagai acuan ketika menggunakan GPS.

Jangan lupa untuk turut serta melestarikan alam tercinta sob, dengan tidak merusak dan membuang sampak sembarangan.