Kali Bladon Krayapan Purwokerto Brangsong Kendal Yang Ramai Pengunjung

Buat kamu yang berada di kabupaten Kendal, dan bingung mau merencanakan liburan ke mana. Maka tidak usah bingung, di Kendal sekarang lagi ramai loh dengan  adanya kali Bladon yang menjadi obyek wisata bernuansa perdesaan dan dilengkapi fasilitas yang keren.

kali bladon, kali bladon krayapan, kali bladon kendal, kali bladon brangsong

Kali Bladon Krayapan, foto: IG @pptwndy_

Akhir-akhir ini, wisata Kali Bladon menjadi ramai diperbincangkan di media sosial, berbagai foto selfie dari pengguna aktif sosmed tersebar cukup banyak, dan memicu rasa penasaran para penghobi selfie. Sebenarnya apa sih yang membuat sungai ini begitu istimewa? apa bedanya dengan sungai pada umumnya?

Kali Bladon ini berlokasi di kawasan perdesaan, airnya masih sangat jernih, belum banyak pencemaran seperti halnya sungai di perkotaan. Sungai ini berbentuk memanjang, dan di sampingnya terdapa pohon-pohon yang sangat rindang seolah seperti pagar yang melindunginya. Oleh karena itulah suasana di sana terasa asri dan nyaman buat bersantai. Jalan yang mengiringi sungai ini juga sudah dipaving, sehingga lebih bagus.

Tidak hanya itu, di sana tersedia rakit sederhana yang bisa kamu naiki dengan membayar Rp. 10.000. Selain itu, juga terdapat pelampung yang bisa kamu gunakan untuk bersantai di atas kali, tentunya juga sebagai spot foto yang kece banget sob, hanya dengan biaya Rp.5.000.

Itulah beberapa fasilitas yang menarik untuk kamu gunakan sebagai spot foto di wisata kali Bladon ini. Bila pengunjung sedang ramai, maka kamu harus ngantri untuk bisa menaiki pelampung dan rakit tersebut. Biasanya, tempat ini ramai pada saat liburan, warga lokal yang banyak berbondong-bondong mendatangi wisata ini, dan tak sedikit juga pengunjung yang datang dari luar daerah.

Sebagian besar pengunjung adalah para remaja, terutama yang hobi berselfie atau berburu spot foto kece dan kekinian. Namun, wisata kali Bladon ini tidak hanya cocok untuk dikunjungi para pemuda saja, tak sedikit loh rombongan keluarga yang turut menikmati suasana yang nyaman di wisata ini.

Wisata kali Bladon ini masih terbilang baru, tetapi meskipun baru, sudah ramai dikunjungi wisatawan. Bila kamu penasaran, kamu bisa mengagendakannya sebagai destinasi wisata saat liburan. Ke sana akan semakin asyik bila bersama orang-orang terdekat, baik itu teman maupun pasangan.

Untuk bisa masuk, kamu hanya dikenai biayaa retribusi Rp.2.000 per orangnya, dan juga biaya parkir Rp.2.000. Fasilitas di sana belum begitu lengkap, dan rencananya akan dibangun tempat makan. Ini tentu akan semakin membuat pengunjung tertarik untuk ke sana.

Di mana alamatnya? wisata sungai Bladon ini terletak di dusun Krayapan, desa Purworejo, kecamatan Brangsong, kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Untuk rutenya, bila dari Semarang maupun Tawangmangu, maka ketika sampai di pertigaan SPBU Kebonadem Brangsong, lurus saja ke arah barat. Bila sudah sampai SMPN 1 Brangsong atau juga SMKN 4 Kendal, di sebelah kanan jalan terdapat sebuah Gapura Purwokerto. Silahkan masuk dan ikuti jalan hingga menemukan papan petunjuk menuju ke sungai Bladon. Bila dirasa bingung, jangan sungkan-sungkan bertanya pada warga sekitar.

Kali Bladon Krayapan Purwokerto Brangsong Kendal Yang Ramai Pengunjung | admin | 4.5