Little Venice Cianjur, Wisata Kota Bunga Yang Bernuansa Eropa

Buat kamu yang berada di Cianjur, ini dia wisata yang paling pas dan spesial buat liburan, namanya Little Venice Cianjur. Little Venice ini berada di kawasan wisata kota bunga yang sangat luas, dengan ragam bunga yang sangat indah. Yang baru dari wisata bunga ini adalah dibangunnya kota Venesia kecil yang sangat keren. Desainnya benar-benar seperti kota Venesia, bila kamu berada di sana rasanya seperti sedang berada di Eropa. Pasalya, desain Arsitekturnya mirip banget dengan desain bangunan di Eropa, keren sekali bukan?

little venice cianjur

Little Venice Cianjur, foto: @deejase

Kawasan wisata kota bunga ini tidak hanya menampilkan pemandangan ala Eropa saja, di sana juga ada bangunan seperti kuil Itsukusima di Jepang, dan ada juga Patun Merlion seperti di Singapura. Tetapi, yang kini yang paling menjadi daya tarik bagi wisatawan adalah Little Venice Cianjur yang bernuansa ala Eropa. Terdapat bangunan-bangunan bergaya Venice yang dilengkapi sebuah danau dan gondola yang menjadi favorit bagi wisatawan untuk menaikinya.

Little Venice ini menjadi hits di media sosial berkat foto-foto keren yang diunggah, sehingga menjadi daya tarik bagi para pengguna aktif medsos. Banyak spot foto kece yang tersebar, terutama foto selfie dengan background bangunan ala Venice. Tak jarang juga sebagai spot foto prewedding yang nampak cakep dan romantis.

Sebenarnya bangunan bergaya Venice ini merupakan penginapan, namun dikarenakan desain Arsitekturnya yang khas ala Eropa, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung dan berburu foto di sana. Berada di sana tentu sensasinya luar biasa, seakan-akan berada di Eropa. Sehingga, aktivitas selfie menjadi paling digemari oleh wisatawan. Tak sedikit juga wisatawan yang menaiki gondola dan berkeliling di sekitar danau sembari menikmati pemandangan Little Venice yang sangat keren.

Di wisata Little Venice Cianjur ini kamu tidak hanya menyaksikan pemandangan taman dan miniatur Venice yang indah, tetapi bisa juga menikmati wahana seru seperti; banana boat, sepeda air, buble ball, rubber boat, perahu naga, kapal missipi, dan masih banyak yang lainnya. Perlu kamu ketahui sob, bahwa setiap wahana masing-masing dikenai biaya tiket.

Kawasan Little Venice Cianjur ini sangat cocok sebagai tempat untuk berburu foto buat para Fotografer. Arsitektur bangunan ala eropa sangat epik diabadikan dalam fotografi. Sehingga tidak harus jauh-jauh pergi ke Eropa, cukup mengunjungi wisata ini dengan biaya yang sangat terjangkau sudah bisa menikmati segala pemandangan ala Eropa.

Lokasi wisata Little Venice ini teretak di jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sudah tersedia alamat yang berdasarkan pada peta Google untuk mempermudah menuju ke lokasi dengan bantuan GPS. Rute perjalanannya cukup mudah, dari Jakarta perjalanan yang ditempuh sekitar 3 jam. Yaitu melewati tol Jagorawi, kemudian melewati jalan raya Ciawi – Cianjur, setelah itu melewati daerah Cipanas sebelum memasuki kecamatan Pacet.

Harga tiket masuk wisata ini Rp.35.000/orang sudah bisa menikmati suguhan pemandangan ala Eropa yang sangat istimewa. Liburan tentu semakin seru dengan menikmati berbagai wahana yang disajikan. Fasilitas umum yang penting seperti mini cafe, WC umum, dan penginapan tersedia di sana, sehingga kamu tidak perlu khawatir bila membutuhkan fasilitas tersebut. Jam operasionalnya setiap hari Senin-Minggu buka pukul 08.00 WIB, kecuali hari Rabu dan Selasa tutup.

Bagaimana? menarik bukan? segera agendakan liburanmu di Little Venice Cianjur, pasti seru dan menyenangkan, hehe.

Little Venice Cianjur, Wisata Kota Bunga Yang Bernuansa Eropa | admin | 4.5