Mahoni Grand Park Sumber Probolinggo, Wisata Baru Yang Kece

Baru nih sob, wisata di kawasan hutan Mhoni yang mulai naik daun, namanya “Mahoni Grand Park”. Perhutani bersama LMDH (Lembaga Masyarakat Desa) mengembangkan kawasan hutan Mahoni yang awalnya biasa-biasa, kini menjadi lokasi wisata yang asyik banget, apalagi di sana terdapat spot foto yang lagi ngetrend di berbagai daerah, yaitu gardu pandang.

mahoni grand park

Mahoni Grand Park, foto: IG @muarofahquds

Pengunjung yang mendatangi wisata ini dapat menikmati suguhan pemandangan alam hutan Mahoni yang sangat rindang. Rimba yang berwarna hijau menjadi landscape yang sangat bagus buat berfoto-foto, terutama berselfie di spot yang tersedia.

Suasana di kawasan hutan Mahoni ini sangat asri, berada di bawah rindangnya hutan Mahoni sensasinya nyaman banget. Apalagi disertai dengan hembusan angin sepoi di siang hari, membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Bila kamu lagi mencari wisata yang kece dengan harga murah, maka Mahoni Grand Park Probolinggo ini pas banget sebagai destinasi wisata kamu sob.

Pada hari libur, cukup banyak pengunjung yang mendatangi wisata hutan Mahoni ini, kebanyakan adalah kalangan muda. Meskipun terbilang wisata baru, tetapi pengunjung sudah banyak yang antusias karena penasaran dengan spot keren di sana.

Bila kamu bosen dengan kegiatan kamu sehari hari di perkotaan, maka sekali-kali coba bermain di sana saat liburan, asyik banget buat ngadem dan merileksasikan diri. Selfie di spot gardu pandang menjadi aktivitas paling favorit di wisata ini.

Berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati di sana, antarai lain; gardu pandang, ayunan, gazebo, dan lain-lain.

Wisata Mahoni Grand Park ini berada di kawasan hutan Mahoni, tepatnya di kecamatan Sumber, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Bila kamu ingin masuk ke sana, maka sisihkan uang Rp.10.000 untuk membayar tiket masuknya. Selain itu juga membayar tarif parkir Rp.3.000.

Jarak lokasi wisata dari terminal Bayuangga sekitar 33 km. Rute dari terminal tersebut tingga mengikuti petunjuk arah Jember maupun Lumajang. Sesampainya di perempatan atau pasar Wonoasih, ambil arah ke kanan menuju Bantaran Sumber. Dilanjutkan dengan mengikuti papan petunjuk menuju lokasi, akses jalan mulai menanjak dan banyak tikungan. Sehingga kamu harus lebih berhati-hati.

Mahoni Grand Park Sumber Probolinggo, Wisata Baru Yang Kece | admin | 4.5