Masjid As Safinatun Najah, Masjid Kapal di Ngaliyan Semarang Yang Ramai Pengunjung

Masjid As Safinatun Najah? Baru-baru ini Semarang dihebohkan dengan Masjid yang terkenal sebagai Masjid Kapal. Masjid ini ramai diperbincangkan di media sosial. Masjid ini juga dikenal dengan sebutan “Masjid Nabi Nuh”, bukan berarti Masjidnya Nabi Nuh, akan tetapi itu hanyalah sebuah filosofi yang berbentuk sebuah kapal. Pengurus masjid yang terinspirasi dengan Kapal Nabi Nuh, sehingga membuat masjid dengan bentuk kapal.

masjid as safinatun najah

Masjid As Safinatun Najah Semarang, foto: @keluyuran.nusantara

Masjid As Safinatun Najah adalah nama masjid kapal ini, dan sebelumnya kami sudah mengulas tentang Masjid Kapal Semarang tersebut. Masjid ini dibuat menyerupai bentuk kapal agar mengingatkan pada kisah Nabi Nuh yang menyelamatkan kaumnya dari banjir dengan kapal besar buatannya.

Bangunan Masjid As Safinatun Najah ini cukup besar bak kapal sungguhan, dilengkapi dengan jendela-jendela seperti jendela kapal. Masjid megah ini luasnya mencapai 1.500 meter, di banguan di lahan seluas 7.500 meter. Masjid ini berada di kawasan persawahan, jadi suasana di sana sangat alami.

Di sekeliling masjid terdapat kolam air, jadi nampak seperti kapal sungguhuan, seolah-olah seperti mengambang di atas air. Terdapat berbagai fasilitas di masjid ini, mulai dari ruang perustakaan, ruang kesehatan, dan ruang pertemuan. Saat ini bangunan Masjid As Safinatun Najah ini belum selesai 100%, tetapi banyak sekali pengunjung yang hadir mengunjunginya.

Masjid As Safinatun Najah ini terletak di Jalan Kyai Padak RT.05 RW.05, Desa Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Bila ingin berkunjung ke sana, langsung saa menuju ke kecamatan Ngaliyan, dan cari desa podorejo. Jangan sungkan-sungkan bertanya kepada warga sekitar mengenai alamat tersebut.

Demikianlah sekilas informasi seputar Masjid As Safinatun Najah yang lagi hits banget. Bila di Semarang ada Masjid Kapal Nabi Nuh, maka di Malang juga ada Masjid Taj Mahal yang megah dan kece.

Masjid As Safinatun Najah, Masjid Kapal di Ngaliyan Semarang Yang Ramai Pengunjung | admin | 4.5