Sendang Mudal Sawangan Magelang, Sumber Air Yang Sangat Bening

Baru-baru ini Magelang menjadi hits di media sosial Instagram berkat foto keindahan alamnya yang sangat mempesona. Ya, inilah sendang Mudal, yaitu sebuah sumber air yang sangat bening dan sangat alami. Karena begitu jernihnya, maka menjadi daya tarik bagi pegunjung untuk menikmati kesegaran sumber air tersebut. Meskipun belum dikelola secara resmi, tetapi tempat ini sudah menjadi obyek wisata yang menarik. Tak sedikit pengunjung yang datang untuk mencoba berenang dan bermain air di sana.

sendang mudal, sendang mudal sawangan, sendang mudal magelang

Sendang Mudal Magelang, foto: IG @fajarnasution

Sendang Mudal ini sangat bagus sebagai obyek wisata tidak hanya dikarenakan air yang jernih saja, tetapi juga pemandangan alam sekitar nampak sangat indah, mulai dari persawahan yang nampak hijau, pepohonan kelapa yang tinggi juga menjadi pengihas pemandangan, serta cuaca cerah semakin membuat tempat ini nampak begitu mempesona. Sangat pas banget sebagai landscape untuk background selfie, selain itu suasana alami dan asri benar-benar terasa.

Baru-baru ini memang Magelang lagi genjar-gencarnya mempamerkan wisata yang keren dan pantas untuk dinikmati wisatawan. Contohnya saja hutan pinus Kragilan, wisata ini menawarkan pemandangan alam hutan pinus yang sangat menawan, selain itu juga terdapat berbagai spot foto yang keren banget, maka ini tentu menjadi wisata selfie yang cukup favorit di sana. Nah, Bila kamu ingin selalu bisa menikmati suguhan alam yang luar biasa dari Magelang, maka sendang Mudal bisa menjadi wisata alternatif yang patut banget untuk kamu kunjungi sob.

Di wisata sendang Mudal ini kamu dapat menikmati sensasi kesegaran air alami yang benar-benar jernih, langsung dari alam. Karena kondisi dalam air yang tidak mudah keruh, tentunya sangat asyik banget buat berenang sepuasnya. Berselfie di dalam air yang kini lagi hits banget, hasilnya sangat bagus, tentu kamu bisa mencobanya.

Sendang Mudal ini tidak terlalu dalam kok, jadi dasar kolam nampak sangat jelas. Kedalamannya hanya sekitar pinggang orang dewasa, jadi sangat pas banget buat jejeguran saat cuaca panas. Terlebih lagi bila kamu datang dari jauh, tentu perjalanannya begitu melelahkan. Sesampainya di lokasi, kamu langsung disuguhi kesegaran air sendang yang sangat bening. Inilah yang membuat kamu tak sabar untuk langsung nyebur dan berbasah-basahan. Buat kamu yang belum bisa berenang, maka cocok banget sendang ini buat berlatih berenang, hehe.

Sendang Mudal ini belum banyak yang mengetahuinya, sebagian besar warga lokal yang mengunjunginya. Maka, tak heran bila kondisinya masih sangat alami. Inilah yang menjadikan Orang-orang menyebutnya sebagai surga alam yang tersembunyi di Magelang.

Lokasi sendang Mudal ini terletak di dusun Butuh Kulon, kecamatan Sawangan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Menuju ke sana sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena lebih cepat dan praktis. Rute menuju sendang Mudal bila dari Jogja, lalu menuju Muntilan, setelah itu menuju Blabag, tepatnya di pasar Blabag. Selanjutnya ambil arah ke kanan menuju Sawangan, sesampainya di Sawangan, langsung menuju ke dusun Butuh Kulon. Kamu bisa menuju ke sana dengan bantuan GPS yang mengacu pada peta Google, alamat sendang Mudal ini sudah ada kok di Google. Bila merasa bingung, jangan sungkan-sungkan menanyakan alamat kepada warga sekitar.

Liburan di wisata sendang Mudal ini tentu sangat seru dan menyenangkan, apalagi bila bersama orang terdekat. Jangan lupa membawa pakaian ganti, sebagai ganti pakaian kamu yang basah sehabis renang. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan jangan sampai membuang sampah sembarangan.

Sendang Mudal Sawangan Magelang, Sumber Air Yang Sangat Bening | admin | 4.5