Telaga Biru Cigaru Tangerang Yang Sangat Menawan

Bila berbicara mengenai Tangerang, maka yang terkenal dengan kota ini adalah banyaknya perindutrian di sana. Ternyata, Tangerang memiliki obyek wisata alam yang sangat luar biasa indahnya, dan kini menjadi buah bibir di media sosial. Ya, Telaga Biru Cigaru adalah nama wisata alam di Tangerang yang menjadi daya tarik untuk liburan bagi wisatawan.

telaga biru cigaru

Telaga Biru Cigaru Tangerang, via: www.instagram.com/tantiisiregar

Wisata Telaga Biru Cigaru ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona, yaitu sebuah danau yang berwarna biru. Danau ini terbentuk dari bekas galian pasir oleh para pekerja, penggalian tersebut dimulai tahun 2006 hingga 2012. Kini kawasan tersebut sudah tidak dipakai lagi, sehingga menjadi sebuah danau dengan kedalaman 50 meter.

Pada mulanya, air telaga ini biasa saja, seiring berjalannya waktu sering berubah-ubah. Dan akhirnya menjadi Telaga Biru yang sangat menawan. Kini Telaga Biru ini menjadi kawasan wisata yang dapat memanjakan mata. Di sekitar lokasi terdapat hamparan perbukitan serta pepohonan yang rindang, sehingga menjadikan tempat ini semakin eksotis. Maka, tak heran bila pemandangan wisata ini menjadi daya tarik bagi wisatawan, apalagi dengan banyaknya foto-foto Telaga Biru yang beredar di media sosial, tentunya semakin menambah banyaknya peminat untuk berkunjung ke sana.

Telaga Biru Cigaru ini memiliki keunikan, yaitu dalam sehari bisa berubah-ubah warnanya. Saat pagi hari, airnya berwarna hijau, bila siang air berubah menjadi biru, dan ketika senja airnya nampak gelap. Hal inilah yang menimbulkan mitos bagi warga sekitar akan kemistikan.

Kebanyakan pengunjung mendatangi wisata ini pada siang hari, karena cuaca cerah mendukung akan pemandangannya yang indah. Pemandangan di Telaga Biru Cigaru ini tidak hanya memanjakan mata pengunjung, tetapi juga sangat keren sebagai background selfie. Buat kamu yang berada di Tangerang, bila ingin menghilangkan rasa penat, coba deh mengunjungi tempat ini saat liburan. Pemandangan alam yang menawan serta suasana yang tenang dapat menjadikan liburanmu semakin nyaman di sana.

Wisata Telaga Biru ini berada di kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang, Banten. Sudah ada kok alamat yang tertera di google bila kamu ingin ke sana dengan mengacu pada google map. Tinggal ketik saja “Telaga Biru Cigaru”, maka akan muncul peta googlenya.

Akses jalan menuju ke lokasi tak begitu sulit, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, baik Sepeda Motor maupun Mobil. Untuk bisa memasuki wisata ini, pengunjung hanya dikenai biaya parkir, untuk Mobil sebesar Rp.10.000, sedangkan untuk Sepeda Motor Rp.2.000.

Telaga Biru Cigaru Tangerang Yang Sangat Menawan | admin | 4.5