Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari Girimulyo Kulon Progo, Spot Foto Kece Terbaru

Buat kamu yang berada di Jogja dan sedang mencari obyek wisata kece dengan harga terjangkau, maka yang kami informasikan buat sobat adalah Ayunan Langit Watu Jaran. Ini merupakan obyek wisata terbaru di Jogja yang menjadi incaran bagi wisatawan, terutama yang hobi banget berburu spot foto kece dan kekinian untuk bersua selfie. Ayunan yang disuguhkan ini begitu seru dan menarik, pasalnya ayunan dibuat dengan ketinggian hingga 8 meter. Sehingga ketika di ayunkan, dari atas seolah-olah seperti turun dari langit, maka wajar saja bila spot ini diberi nama Ayunan Langit.

hendi_prayitno

Ayunan Langit Watu Jaran, foto: IG @hendi_prayitno

Ayunan Langit Watu Jaran ini memang sengaja dikembangkan oleh warga desa setempat untuk mendukung desa Purwosari sebagai destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan. Terbukti, dengan adanya wisata Ayunan Langit ini menjadikan wisatawan berdatangan mengunjunginya. Tidak hanya wisatawan lokal saja, banyak juga wisatawan yang datang dari luar daerah. Tingginya ayunan, menjadi spot yang dapat memucu adrenalin. Tentunya cocok banget wahana ini bagi para pemberani. Di bagian bawah dari ayunan merupakan sebuah hamparan lembah yang sangat luas, menegangkan sekali bukan?

Ayunan yang disediakan tersebut terbuat dari bahan baja jadi sangat kuat dan tidak mudah gerus. Selain itu juga ditopang dengan 4 besi yang menancap kuat, dan ayunan ini bisa memuat dengan kekuatan 500 kg. Pengelola setempat akan terus menjaga dan merawat fasilitas ini dengan sebaik mungkin untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna yang ingin mencoba menaikinya.

Ayunan Langit Watu Jaran saat ini lagi booming banget di sosial media, sehingga menjadi daya tarik bagi netizen untuk mengunjunginya. Apalagi ketika liburan tiba, maka pengunjung semakin ramai mengunjunginya. Buat kamu yang mungkin penasaran dengan spot terbaru ini, maka bisa mencoba untuk mendatanginya. Di sana tidak hanya menyediakan spot ayunan saja, tetapi pemandangan alam sekitar, seperti hamparan perbukitan yang hijau dan luas menjadi background yang sangat bagus untuk berselfie. Lihat saja foto ayunan di atas, background alamnya sangat indah banget bukan?

Pengelola setempat membuat spot kreatif ini dengan harapan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tentunya sangat bermanfaat besar untuk mendukung kemakmuran desa tersebut. Sebelumnya, spot foto model ayunan ini juga sudah diterapkan di wisata di berbagai daerah, misalnya saja di Malang ada wisata Coban Rais yang menyuguhkan spot ayunan.

Spot Ayunan Langit Watu Jaran ini bukan merupakan satu-satunya spot kece di wisata desa Purwosari. Sebenarnya di sana juga ada Gardu Pandang Watu Jaran, Goa Kidang Kencana, dan juga Air Terjun yang tak jauh dari lokasi. Alamat lengkapnya, lokasi Ayunan ini terletak di desa Purwosari, kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Menuju ke lokasi bisa menggunakan alat pemandu seperti GPS, kamu dapat mencari alamatnya di google dengan kata kunci “Ayunan Langit Watu Jaran”, setelah ketemu, tinggal direct aja ke Google Map.

Sedangkan rute menuju Ayunan Langit Watu Jaran ini bila dari arah Jogja, maka melewati jalur yang menuju ke arah Goa Kiskendo. Sesampainya di Goa Kiskendo, lurus saja ke arah barat hingga sampai pertigaan. Setelah itu ambil arah ke kanan menuju Goa Kidang Kencana, dan sesampainya di sana akan ada papan petunjuk jalan menuju ke Ayunan Langit Watu Jaran.

Untuk bisa menikmati spot ayunan yang kece ini kamu dikenai tarif sebesar Rp.30.000 sob. Meski cukup mahal, tetapi apa yang disuguhkan benar-benar keren banget.

Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi spot terbaru yang kece tersebut? segera agendakan bersama kawan-kawan terdekat, agar liburan kami semakin asyik dan menyenangkan.

Ayunan Langit Watu Jaran Purwosari Girimulyo Kulon Progo, Spot Foto Kece Terbaru | admin | 4.5